Morowali Sudah 3 PDP, Pasien adalah Mahasiswi Perguruan Tinggi di Palu

oleh -
Azhar Maruf

MOROWALI, Kabar Selebes – Pihak RSUD Kabupaten Morowali kembali menerima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) rujukan dari Puskesmas Bahonsuai, Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Sabtu (4/4/2020).

PDP adalah perempuan atau mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Palu, berusia 23 tahun, dan berdomisili di Desa Lambelu, Kecamatan Bumi Raya. Pasien tiba di Desa Lambelu pada 27 Maret 2020.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Morowali, Azhar Ma’ruf mengatakan, bahwa pada 2 April 2020, PDP mengeluh demam tinggi dengan suhu badan 38 derajat celcius.

“Pihak keluarga kemudian menghubungi petugas kesehatan Tim Covid-19 Puskesmas Bahonsuai, selanjutnya tim melakukan pemeriksaan terhadap PDP, hasilnya didapatkan bahwa PDP diagnosis sementara DBD dan typoid,” jelas Azhar kepada sejumlah wartawan.

“Dilakukan rapid tes dengan hasil non reaktif antibody, dan diberikan pengobatan,” tambahnya.

Tim Covid-19 Puskesmas Bahonsuai kemudian merujuk PDP ke RSUD Morowali untuk mendapatkan pelayanan perawatan dan pengobatan lebih lanjut.

Dikatakan Azhar, sesuai hasil konfirmasi dengan pihak RSUD Morowali, bahwa PDP akan dilakukan pemeriksaan laboratorium untuk mendapatkan kepastian dengan berpedoman pada standar penanganan kasus Covid-19.

“Yang kami sampaikan ini sesuai informasi dari Puskesmas Bahonsuai dan RSUD Morowali,” tutup Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Morowali ini. (abd/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 710 times, 1 visits today)