Rapid Test Positif Corona, Istri Jamaah Tabligh di Palu Barat Dijemput Petugas

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Setelah beredar rekaman audio pernyataan wanita yang mengaku istri pasien positif corona yang meninggal pekan lalu, yang menyebut hasil rapid testnya juga positif corona, Minggu (5/4/2020) pagi, wanita dalam rekaman itu dijemput petugas.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/ Palu Barat Letnan Satu Inf. Safir yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. Menurut Safir, warga berinisial Ir itu dijemput di kediamannya di Komplek Almarkas Jamaah tabligh di Jalan Mangga, Palu Barat sekitar pukul 11.10 WITA.

“Tadi yang jemput itu Ibu Lurah, Kepala Puskesmas Kamonji, Babinsa dan Babinkamtimas yang jemput bersama petugas kesehatan. Yang bersangkutan langsung dibawa ke RSU Undata untuk pemeriksaan swab,” kata Safir.

Menurut perwira TNI itu, warga berinisial Ir itu adalah istri dari pasien positif corona yang sudah meninggal pekan lalu. Dia dijemput petugas karena menghindari keresahan warga dimana yang bersangkutan sudah mengakui positif corona dari hasil rapid test namun hanya diisolasi di rumah.

“Ini untuk menghindari keresahan warga karena rekaman itu sudah beredar luas sehingga banyak warga yang mulai was-was,” tandas Safir.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 6.886 times, 1 visits today)