Tangkal Berita Hoax, Wartawan Poso Buka Posko Liputan Covid-19

POSO, Kabar Selebes– Para pekerja media di  Kabupaten Poso, Sulteng membuka posko Jurnalis Liputan Covid-19.

“Posko Jurnalis Liputan Covid-19 ini keberadaannya untuk memberikan informasi dan berita yang baik dan benar terhadap perkembangan pencegahan,  penanggulangan dan pengendalian penyebaran kasus Coronavirus Disease-19 atau Covid-19 di Kabupaten Poso,” kata Juru Bicara Posko Jurnalis Poso,  Ryan Darmawan, Sabtu (4/4/2020).

BACA JUGA :  Antisipasi Krisis Covid 19, Pemda Sigi siapkan Rp 2 Miliar untuk Bahan Makanan

Ketua Posko, Rusli Suwandi menambahkan, jika kehadiran Posko Jurnalis Liputan Covid-19 ini sebagai upaya para pekerja media yang ada di Kota Poso, untuk menyajikan informasi dan berita secara cepat dan akurat terkait dengan perkembangan kasus covid-19 dan upaya pencegahannya, baik yang dilakukan oleh masyarakat maupun pemeritah setempat,  dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Petugas KP3 Periksa Ketat Penumpang KM Labobar yang Masuk di Pantoloan

“Kami berupaya selalu meng-update perkembangan terkait dengan informasi soal kasus Covid-19 dan upaya pencegahannya yang dilakukan para pihak di daerah ini dan menyajikannya ke masyarakat sehingga masyarakat mendapat informasi yang benar bukan Hoax terkait Covid-19,” ujarnya.

Dia menambahkan,  pihaknya siap membantu menyebarkan informasi terkait langkah-langkah pencegahan yang dilakukan para pihak di daerah ini,  baik yang dilakukan pihak swasta maupun pihak pemerintah.

BACA JUGA :  Dinkes Siapkan 4 Rumah Sakit untuk Antisipasi Corona di Sulteng

“Prinsip kami bekerja untuk kemanusiaan, bersama mencegah penyebaran covid-19 dan tetap menjaga jarak untuk memberikan informasi terkini dan benar kemasyarakat  terkait perkembangan kasus dan upaya pencegahan Covid-19,” tandasnya.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....