Ditlantas Polda Sulteng Mulai Gelar Operasi Tinombala Covid-19

Operasi Ketupat Tinombala 2020.(Foto: dok)

PALU, Kabar Selebes – Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah resmi menggelar operasi dengan sandi  Keselamatan Tinombala Covid-19 terhitung sejak hari ini, Senin (6/4/2020).

Direktur Lalulintas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda mengatakan, operasi keselamatan tinombala Covid-19 ini dilaksanakan serentak di seluruh indonesia.

Pelaksanaan operasi keselamatan tinombala Covid 19, dengan tujuan meningkatkan keselamatan masyarakat jelang hari raya idul fitri 1441 H tahun 2020 dan pilkada serentak 2020 serta pencegahan virus corona Covid-19.

BACA JUGA :  Polri Gelontorkan Rp 66 Miliar, Bangun Delapan Proyek di Lingkungan Polda Sulteng

“Tentunya tujuan operasi ini agar terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,”ujarnya.

Cara tindak operasi ini dengan memberikan  imbauan dan penyuluhan masalah lalulintas kepada seluruh elemen masyarakat berupa sosialisasi, pemasangan spanduk, bener, baliho, penyebaran brosur, dan ekspos media maupun kampanye berkaitan keselamatan berlalu lintas serta penanganan virus corona.

“Terkait penegakan hukum kita tetap laksanakan  jika dalam operasi ini masih ada di temukan masyarakat melakukan pelanggaran yang fatal, tentu kita akan berikan sanksi sesuai undang-undang yang berlaku,” tutupnya.(abd/rkb)

BACA JUGA :  Polda Sulteng : Mobil Bak Terbuka Dilarang Angkut Penumpang Terutama Saat Libur Lebaran

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....