Lima Titik Perbatasan Jalan Masuk Kabupaten Poso Diberlakukan Buka Tutup

  • Bagikan

POSO, Kabar Selebes – Gugus Tugas Pencegahan, Penanganan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah  Kabupaten Poso, Sulteng kini menutup total pintu masuk Kabupaten Poso yang menghubungkan Desa Pancasila Kecamatan, Pamona Timur dengan wilayah Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara.

Penutupan jalan itu telah dilakukan sejak Sabtu, 4 April 2020 kemarin.

Bupati Poso, Darmin Sigilipu mengatakan, jika penutupan dilakukan, untuk meminamalisir mencegah dan menyebarnya Covid-19 di wilayah Kabupaten Poso.

Kepada masyarakat, Bupati Darmin berharap, semua masyarakat mematuhi imbauan dari pemerintah, saling mengingatkan terutama di daerah perbatasan.

Pemberlakuan buka tutup jalan itu dimulai sejak jam 7 pagi hingga jam 17.00 wita, dan ditutup pada 17.00 wita hingga jam 7 pagi sesuai instruksi Gubernur Sulteng.

Buka tutup jalan untuk Kabupaten Poso dan Kabupaten Touna dilakukan di wilayah Desa Malei, Kecamatan Lage, kemudian penutupan jalan perbatasan Poso dan Kabupaten Parimo berada di Desa Tumora, Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Sedangkan untuk Kabupaten Poso dan Sigi di Desa Dongi-Dongi, Kecamatan Lore Utara, kemudian penutupan jalan menghubungkan Provinsi Sulteng dan Sulsel dilakukan di Desa  Mayoa, Kecamatan Pamona Selatan.

Untuk diketahui, tim gabungan gugus covid 19 yang dibentuk Pemda Poso terus melakukan pencegahan penyebaran virus corona di perbatasan masuk dan keluarnya Poso.

Selain rutin melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada warga, para petugas gabungan juga melakukan penyemprotan disinfektan disetiap kendaaran milik warga hingga petugas di posko melakukan pendataan setiap warga yang melintas.(abd/rdm)

Laporan: Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan