Polres Poso akan Gelar Operasi Tinombala Covid-19 Selama 14 Hari

oleh -
suasana penyampaikan kasat lantas persiapan melaksanakan operasi

POSO, Kabar Selebes – Kepolisian Polres Poso, Sulteng akan menggelar Operasi Keselamatan Tinombala 2020 Covid-19. Operasi itu akan berlangsung selama 14 hari, dimulai 6 hingga 19 April 2020.

Dimana operasi tersebut digelar secara serentak di seluruh indonesia dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2020 dan pencegahan virus corona Covid-19.

Kasat Lantas Polres Poso, Iptu Cahya Fajar Timur Amboina mengatakan, dalam operasi keselamatan kali ini akan melaksanakan kegiatan yang mengedepankan preemtif dan preventif.

Menurut Amboina, untuk kegiatan preemtif akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas terkait wabah virus Corona. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak aman antar individu.

Sedangkan kegiatan preventif nantinya melaksanakan patroli sesuai kerawanan wilayah untuk memastikan situasi dan kondisi keamanan demi menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas di jalan raya.

KBO Lantas, Ipda Rusdianto mengimbau, seluruh masyarakat agar patuh terhadap maklumat Kapolri serta imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah.

Kata Rusdianto, apabila mendesak harus keluar rumah menggunakan kendaraan, maka patuhi peraturan lalu lintas dan gunakan Alat Perlindungan Diri (APD) minimal masker. Setelah pulang jangan lupa cuci tangan menggunakan sabun atau antiseptik.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 1.066 times, 1 visits today)