EkonomiPilihan

Setelah Poso City Mall, Giliran Hotel Ancyra Poso Tutup Sementara Gara-Gara Corona

2405
×

Setelah Poso City Mall, Giliran Hotel Ancyra Poso Tutup Sementara Gara-Gara Corona

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Satu persatu fasilitas ekonomi di Kabupaten Poso  ambruk akibat covid-19 atau virus corona. Sebelumnya, mall terbesar pertama di kabupaten itu yakni Poso City Mall (PCM) menyatakan berhenti sementara beroperasi, kini manajemen Hotel Ancyra Poso yang berada di lokasi yang sama dengan PCM secara resmi mengumumkan tutup.

Tutupnya Hotel Ancyra Poso itu diumumkan hari ini Selasa (7/4/2020). KabarSelebes.ID mendapatkan informasi itu melalui surat elektronik yang dikirimkan manejemen.

BACA JUGA :  Antisipasi Corona, ACT Sulteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Umum di Palu

Direktur Utama PT.Welmy Pratama Indah, pengelola PCM dan Hotel Ancyra Poso mengakui tutupnya usahanya itu. Namun menurut Karman Karim, sama seperti PCM, Hotel Ancyra Poso hanya tutup sementara hingga kondisi akibat wabah covid-19 ini kembali  stabil.

“Waktu PCM tutup bulan Maret kemarin, hotel masih buka, setelah lihat perkembangan lebih aman kalau hotel tutup juga. Dan ini bagian dari kepatuhan dan dukungan kami terhadap kebijakan pemerintah soal social distancing,” jelas Karman Karim.

BACA JUGA :  Masih Berstatus PDP Corona, Dua Warga Palu Masih Diisolasi di RSU Undata

Dalam pengumumannya, manejemen Hotel Ancyra menyebut pemberhentian operasional hotel itu lebih disebabkan merebaknya wabah covid-19 dimana pihak hotel memilih untuk patuh pada anjuran pemerintah.

“Sehubungan dengan merebaknya Wabah Covid-19 yang sedang berlangsung dan demi menjaga kesehatan dan kenyamanan seluru tamu serta karyawan, maka pihak Manegement Hotel memberitahukan bahwa efektif tanggal 10 April 2020 Operasional hotel ditutup untuk sementara waktu sampau dengan pemberitahuan berikutnya,” kata Dion, manajer Hotel Ancyra dalam pengumumannya.(abd)

BACA JUGA :  Wow.. Jumlah ODP di Sulteng Melonjak Drastis 200 Persen

Laporan : Abdee Mari