Kapolda Sulteng: Masih Banyak Warga yang Tidak Gunakan Masker di Tengah Pandemi Covid-19

PALU, Kabar Selebes – Polda Sulawesi Tengah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menggunakan masker dengan turun langsung ke sentra tempat berkumpulnya orang. Hal itu untuk mengantisipasi penularan wabah virus corona.

Sayangnya, hingga saat ini imbauan tersebut masih dindahkan masyarakat dan masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

BACA JUGA :  Ada 70 Warga Depok Terindikasi Terkena Virus Corona

Hal itu diungkapkan Kapolda Sulteng, Irjen Pol Syarfil Nursal pada Rabu (8/4/2020) saat memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Palu di pasar tradisional Manonda dan Bandara Mutiara SIS Aljufrie Palu.

Menurutnya, hingga saat ini tingkat kesadaran masyarakat tentang bahayanya wabah virus corona masih minim, karena masih mengabaikan anjuran dari pemerintah tentang menggunalan masker.

BACA JUGA :  Tindaklanjuti Surat Edaran Menkes, Morowali Terapkan Protokol Kesehatan

Namun kata, Kapolda  ketersedian stok masker salah kendala masyarakat saat ini, sehingga masih banyak yang tidak memakai masker.

“Oleh sebab itu saya sudah perintahkan Kapolres Palu untuk segera melapor ke Pemerintah Kota Palu segera melakukan pengadaan masker untuk masyarakat,”kata Syafril.

Sambil memberikan imbauan, Kapolda juga bagi-bagi masker kepada masyarakat  yang terlihat tidak menggunakan masker baik di Pasar Inpres Manonda maupun bandara Mutiara Sis Aljufrie Palu.(abd/rkb)

BACA JUGA :  Satu Warga Poso Masuk PDP, Warga Diminta Tidak Panik

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....