Kepala Dinas Kesehatan Sebut hingga Kini Pasien Positif Corona di Morut hanya Almarhum Bupati

Delnan Lauende

PALU, Kabar Selebes – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali Utara Delnan Lauende meluruskan informasi yang beredar dan meresahkan masyarakat perihal adanya sejumlah warga yang dinyatakan positif covid-19. Warga yang disebutkan itu informasinya adalah orang-orang dekat almarhum Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor yang hasil swabnya positif corona.

Menurut Delnan Lauende, hingga kini Kabupaten Morowali belum ada orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). Sementara pasien yang positif corona hanya satu yaitu almarhum Bupati Aprtripel Tumomomor.

BACA JUGA :  Kadinkes Palu Ingatkan Waspadai Corona, Jangan Terlalu Banyak Tawar-menawar di Pasar

“Jadi hingga kini di Morowali Utara ODP nol, PDP nol dan positif hanya satu yaitu almarhum Pak Bupati. Itupun Cuma transferan laporan dari Sulawesi Selatan,” kata Delnan Rabu (8/4/2020).

Menurut Delnan, informasi mengenai adanya orang-orang dekat almarhum Bupati yang hasil swab-nya positif, belum bisa dipertanggungjawabkan. Karena info itu masih dari mulut ke mulut dan hanya beredar di media sosial.

BACA JUGA :  Diduga Kontak Langsung dengan Mendiang Bupati Morowali Utara, 52 orang Jalani Rapid Test Termasuk Kapolres

“Saya hanya baca di media sosial juga ada yang WA. Tapi kalau laporan resmi belum ada. Kami belum bisa pertanggungjawabkan informasi itu, sebelum ada hasil tertulis dari Rumah Sakit Wahidin Makassar,” kata   Delnan.

Sebelumnya beredar informasi yang menyebut delapan orang dekat almarhum Bupati Morowali Utara dinyatakan positif corona. Saat ini, orang-orang itu sedang diisolasi di RS Wahidin Sudiro Husodo Makassar.(abd)

BACA JUGA :  DPRD Usulkan Pendataan Kembali Penerima Logistik Terdampak Covid-19 dari Pemkot Palu

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....