Untuk Ketahanan Pangan, Bupati Sigi Serahkan Bibit Sayuran kepada 100 KK Transmigran

SIGI, Kabar Selebes – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat dalam segi pertanian khususnya para transmigran, Pemerintah Kabupaten Sigi penyerahan bantuan bibit sekaligus pangan kepada 100 KK transmigran di Desa Bolopountu Kecamatan Sigi Biromaru Rabu (8/4/2020).

Pada kesempatan itu Bupati Sigi Muhammad Irawan menyampaikan bahwa program ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada para transmigran dalam meningkatkan kualitas ekonomi di sela-sela wabah covid-19 yang saat ini telah meresahkan masyarakat.

BACA JUGA :  Waspadai Lonjakan Pasien Covid-19, Pemkab Sigi Siapkan 18 Ruangan Isolasi

“Terlepas dari persoalan program yang paling utama adalah bagaimana mengawal transmigrasi ini khususnya pasca bencana kemarin, kemudian pemerintah juga melihat wabah covid ini, karena diakui wabah covid ini sangat berpengaruh dengan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa penyerahan bibit tersebut sebagai bentuk antisipasi pemerintah kepada masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan.

BACA JUGA :  Banjir Bandang di Kulawi Rusak Rumah Warga

“Bibit sayuran yang diberikan ini hanya untuk antisipasi sementara ketika mereka ada kekurangan, adapun nanti ada peningkatan ekonomi masyarakat hal tersebut sudah ada program sendiri melalui dinas pertanian maupun ketahanan pangan,” tambahnya.

Sebanyak 100 kepala keluarga (KK) transmigran mendapatkan bantuan pangan dari pemerintah seperti beras sekaligus di berikan bahan bibit sayuran, tomat dan juga cabai.(abd/are)

BACA JUGA :  Bantu Korban Gempa, Bumi Resources Bangun Huntap di Sigi

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....