Corona Belum berlalu, Kuliah Online Untad Palu Diperpanjang Hingga Mei

oleh -
Seorang mahasiswa di Palu sedang mengikuti kuliah daring.(Foto: Adi Pranata)

PALU, Kabar Selebes – Sistem Perkuliahan secara Online Universitas tadulako selama masa Pandemi Covid19 diperpanjang hingga tanggal 15 Mei 2020.

Rektor Untad Prof. Dr. Ir Mahfudz, MP mengatakan bahwa, perpanjangan pembelajaran secara online atau dalam jaringan (daring) dilaksanakan dengan alasan pandemi virus corona yang belum usai.

“Setelah melihat masih meluasnya pandemi covid-19 dan Hasil rapat pimpinan Untad pada tanggal 06 April 2020, maka akan diberlakukan perubahan jadwal sesuai jam kerja guna menanggulangi penyebaran covid-19,” kata rektor dalam edaran tertulisnya Rabu, (8/4/2020).

Edaran ber nomor: 3610/UN28/SE/2020 ini dikeluarkan rektor guna mengganti edaran sebelumnya bernomor: 3519/UN28/SE/2020, yang mengatakan bahwa belajar Online hanya dilangsungkan hingga tanggal 05 April 2020.

Edaran terbaru yang mulai berlaku mulai pada tanggal 13 April 2020 tersebut ,berisikan 8 Poin terkait penyesuaian jam kerja guna pencegahan korona di lingkungan Kampus. Diantaranya juga menjelaskan bahwa, akses masuk kampus yang hanya berlaku di pintu penjagaan serta khusus petugas keamanan akan dilaksanakan sistem shift.

Selain memperpanjang kuliah online, lanjut Mahfudz, perpanjangan work from home (WFH) oleh dosen  sebagai tenaga pendidik juga diperpanjang sampai dengan tanggal 21 April 2020.

“Selain hal yang ada dalam poin edaran ini peraturan lainnya masih berlaku, dan akan dievaluasi lebih lanjut dengan situasi dan perkembangan terakhir,” kata Mahfudz. (*/abd/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 65 times, 1 visits today)