Cegah Penyebaran Covid-19, Wakil Ketua DPRD Morowali Berdayakan Ibu-ibu Menjahit Masker

oleh -

MOROWALI, Kabar Selebes – Di tengah mewabahnya pandemi Corona virus Disiense (Covid-19) di seluruh dunia, harus ada upaya dan langkah kongkrit yang dilakukan untuk mencegah penyebarannya.

Seperti yang dilakukan salah satu tokoh pemuda di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Syarifudin Hafid. Salah satunya adalah memberdayakan ibu-ibu di desa dengan melakukan aktivitas menjahit masker.

“Langkah konkrit yang kami lakukan adalah memberdayakan ibu-ibu di desa untuk menjahit masker,” kata Wakil Ketua I DPRD Morowali ini, pada Kamis (9/4/2020).

Dijelaskannya, bahwa ada kurang lebih 5.000 masker yang dijahit sebagai tahap awal. Ini dimulai di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali.

“Masker ini akan dibagikan secara gratis kepada setiap warga masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali ini juga mengharapkan kepada semua pihak, khususnya di Kabupaten Morowali, untuk senantiasa mengikuti himbauan dari Pemerintah dan MUI terkait penanganan Covid-19.

“InShaa ALLAH wabah Covid-19 secepatnya berakhir, kita akan segera memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441 hijriyah. Mari kita berdayakan ibu-ibu di desa, ekonomi berputar rakyat sejahtera,” tutupnya. (abd/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....