Clerry Cleffy Institute Salurkan Bantuan untuk Jurnalis Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Apresiasi atas kerja-kerja jurnalis yang menjadi garda terdepan dalam mengabarkan berita Pandemi Covid-19, membuat Pendiri dan Direktur Clerry Cleffy Institut, Dwi Prihandini S. Psi. M. Si tergerak memberikan bantuan kepada sejumlah jurnalis yang ada di Sulawesi Tengah.

Upaya perlindungan diri menjadi harga mutlak yang harus dipersiapkan sebelum melakukan peliputan di lapangan. Pelbagai kisah dengan jurnalis Sulteng, membuat ikatan emosional yang menggerakkan hatinya untuk ambil andil dalam memberikan dukungan kepada para pewarta di daerah ini.

“Mohon kiranya bantuan dan rasa peduli kami ini dapat diterima, ini merupakan wujud kepedulian dari kami terhadap para jurnalis yang harus tetap menyajikan berita di tengah pandemi Covid-19 ini. Saya secara personal memiliki ikatan emosional dengan para jurnalis yang ada di Sulawesi Tengah karena pernah lama berada di daerah ini, salam buat kawan-kawan semua dan jaga kesehatan,” kata Dini sapaan akrabnya.

BACA JUGA :  Antisipasi Wabah COVID-19, Mahasiswa Untad Mulai Terima Materi Kuliah Online

Bantuan berupa uang sebesar Rp11.500.000 itu diserahterimakan kepada ketua Posko jurnalis liputan Covid-19 Sulawesi Tengah, Rahman Odi. Selanjutnya dana tersebut dibelanjakan bahan sembako, serta peralatan mandi untuk kemudian dibagikan kepada sekira 55 jurnalis.

Odi, sapaan akrabnya mengucapkan terimakasih atas kepedulian perempuan berusia 47 tahun yang selama ini mendedikasikan dirinya untuk kemanusiaan. Menurutnya, Dini bukan sosok yang asing bagi jurnalis di Palu dan Poso. Ia pernah melakukan intervensi berbasis psikologi di Poso pada tahun 2010-2011 dengan melibatkan para jurnalis.

BACA JUGA :  Imbauan Mencegah Penyebaran Covid-19, Kapolsek Bungku Tengah dan Bhabinkantibmas Pasang Baliho Hingga ke Dusun

“Mewakili rekan-rekan di Posko jurnalis liputan Covid-19. Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian ibu Dwi Prihandini, bantuannya telah kita belanjakan sembako dan peralatan mandi dan telah kita bagikan kepada rekan jurnalis, sekali lagi terimakasih,” ucap Rahman Odi diamini para jurnalis lainnya.

Clerry Cleffy Institute (CCI) merupakan lembaga nirlaba dan mandiri yang didirikan oleh Dwi Prihandini S. Psi. M. Si dengan salah satu tujuannya untuk mengenang almarhum suaminya. CCI melayani dengan basis psikologi dan kemanusiaan. CCI tidak menerima atau memungut bayaran untuk setiap pelayanannya bagi anak dan perempuan marjinal di Maluku. CCI tidak memiliki rekening & Dwi Prihandini tidak membuka donasi. Semua pelayanan CCI adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan.(abd/sob/rkb/ptr)

BACA JUGA :  VIDEO: Disebut Bisa Sembuhkan Corona, Harga Jahe di Palu Melonjak Drastis

Laporan : Rifaldy Kalbadjang/ Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini….