Naik Drastis, Jumlah Positif Corona di Sulteng sudah 14 Orang

PALU, Kabar Selebes – Mengejutkan. Secara tiba-tiba jumlah pasien positif covid-19 atau virus corona di Sulawesi Tengah meningkat tajam disbanding hari sebelumnya. Hari ini, Jumat (10/4/2020) Pusat Data dan Informasi Bencana (Pusdatina) Covid-19 Sulawesi Tengah mengumumkan jumlah positif corona telah mencapai 14 orang.

Data yang dirilis Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah Jumat (10/4/2020) pukul 18.00 WITA menyebut, ketambahan delapan orang positif corona itu berasal dari Kabupaten Morowali Utara.  

BACA JUGA :  9 Orang Keluarga Almarhumah Dosen Untad Positif Covid-19 di Palu kini Dirawat di Asrama Haji

Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng Moh. Haris Karimimg menyelaskan, ketambahan ke-8 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif itu adalah PDP dari kabupaten Morut yang dirawat pada RS dan isolasi mandiri di Makasar

“Dinkes provinsi sulteng telah menerima surat resmi hasil lab status Positif PDP positive ke-8 orang tersebut dan telah dikoordinasikan ketambahan jumlah Positive ke gugus tugas covid 19 nasional kemenkes RI  (sesuai SOP kemenkes RI) dan sudah masuk dalam laporan up date tabulasi data gugus covid 19 nasional pada hari ini sebagai  klarifikasi up date data dari dinkes Prov Sulteng,” jelas Haris Kariming.

BACA JUGA :  Setelah Dimakamkan, Bupati Morowali Utara Dinyatakan Positif Corona

Data Pusdatina Sulteng menyebut, 14 positif corona itu 8 dari Morut dan diisolasi di Makassar, 1 dirawat di RSU Undata, 1 di RSU Anutapura Palu, 2 meninggal dunia dan dua orang sembuh total.

Berikut data dari Pusdatina covid-19 Sulteng :

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....