Masyarakat Kurang Disiplin, Jubir Covid-19 Sulteng : TNI Polri Harus Lebih Tegas

  • Bagikan
Moh. Haris Kariming

PALU, Kabar Selebes – Naiknya jumlah positif corona di Sulawesi Tengah disebut-sebut sebagai bagian dari kurangnya perhatian masyarakat dalam berpartisipasi mengatasi penyebaran covid-19.

Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Moh. Haris Kariming mengatakan, bertambahnya jumlah yang positif adalah nyata, masih kurangnya disiplin masyarakat Sulteng berpartisipasi dlm penanganan covid 19.

“Pemerintah, TNI dan Polri harus lebih tegas dalam mendukung imbauan pemerintah,” kata Haris Sabtu (11/4/2020).

Haris mengajak masyarakat tetap di rumah dan tetap jaga jarak dan menggunakan masker apabila keluar dari rumah, menjaga pola hidup sehat rajin mencuci tangan dan berolahraga.

Sebelumnya dikabarkan, jumlah pasien positif covid-19 atau virus corona di Sulawesi Tengah terus bertambah. Sebelumnya Jumat (10/4/2020) jumlah terkonfirmasi positif corona adalah 14 orang. Jumlah itu terus bertambah hingga hari ini Sabtu (11/4/2020) bertambah menjadi 19 orang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional merilis data itu hari ini. Dalam data itu, jumlah pasien positif covid-19 sudah tembus di angka 19 orang.

“Jumlah kasus positif di Sulteng pada hari ini bertambah 5 orang pada data pusdatina covid 19 pemprov sulteng , yakni 1 PDP rujukan RSUD Morowali yang dirawat di RSUD undata, 1 PDP rujukan RS Buol yang dirawat di RSUD Tolitoli dan 3 PDP yang dirawat di RS Anutapura,” kata Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah, Moh. Haris Kariming melalui video conference Sabtu (11/4/2020).(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan