Wagub Sulteng Berikan Bantuan APD untuk Petugas Posko di Perbatasan Sulteng-Gorontalo

PALU, Kabar Selebes – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Dg Pallabi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke posko siaga Covid-19 di perbatasan Sulteng dan Gorontalo pada Sabtu (11/4/2020).

Dalam kunjungannya Wagub memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker, sarung tangan dan hand sanitizer kepada petugas kesehatan yang berjaga di posko perbatasan di Desa Sejoli Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong.

“Saya meminta kepada seluruh petugas yang berada di posko perbatasan untuk selalu menjaga kondisi tubuh selama beraktifitas di tengah pandemi Covid-19,” kata Rusli.

BACA JUGA :  Pengadilan Negeri Palu Raih Peringkat Pertama Ketersedian Dokumen Tahap Peradilan

Komandan Korem 132/ Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita dalam kunkernya bersama Wagub juga memberikan bantuan berupa vitamin pada petugas posko perbatasan.

Saat memberikan vitamin, Danrem mengingatkan kepada para  petugas agar selalu menjaga kesehatan.

“Dengan adanya bantuan vitamin ini bisa membantu menjaga kondisi petugas selama beraktifitas dilapangan,”ujarnya.

Rusli Dg Palabi memberikan  penjelasan tentang  standar operasional prosedur (SOP) keluar masuknya orang dan barang di daerah perbatasan saat melakukan kunjungan.

BACA JUGA :  Pemprov Sulteng Diminta Penuhi Pangan Masyarakat Selama Pandemi Corona

Rusli juga menyempatkan diri untuk mengunjungi posko siaga Covid-19 Provinsi Gorontalo yang berjarak sekitar 50 meter dari Posko Siaga Covid-19 Sulteng.

Turut dalam kunjungan Dirlantas Polda Sulteng, Kepala BPBD Sulteng, Kasat Pol. PP Sulteng, Jubir Penanganan Covid-19 Dinkes Sulteng, dr  Jumriani, Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Sulteng, yang diterima langsung oleh Kadis Kesehatan dan Sekretaris Dishub Parigi Moutong. (abd/rkb/rls)

BACA JUGA :  Dampak Virus Corona, 2.698 Karyawan di Sulteng Dirumahkan dan 113 Di-PHK

Laporan: Rifaldi Kalbadjang