Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi Corona, FIFGROUP Cabang Poso Salurkan 410 Paket Sembako

POSO, Kabar Selebes – PT Federal International Finance (FIFGROUP) Cabang Poso menyalurkan bantuan untuk warga yang berada di Kabupaten Poso, Sulteng. Senin 13 April 2020.

Paket sembako itu berupa kebutuhan bahan pokok, seperti beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, mie instan, gula, teh, kopi susu dan telur.

Kepala Cabang FIFGROUP Cabang Poso, Winarno mengatakan, jika penyaluran bantuan dilakukan pihaknya merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian ke masyarakat dengan adanya pandemi virus corona.

“Tentunya kegiatan ini dari departemen CSR yang dimana FIFGROUP peduli terhadap lingkungan sekitar, yang dimana saat ini kondisi kita memperihatinkan karena adanya pandemi virus corona, Semoga sumbangan ini khusus di wilayah Kelurahan Gebang Rejo Barat sedikit membantu masyarakat disini,” ucap Winarno didampingi Operational support Section Head (OSSH) Dewi Hilika.

Sementara untuk wilayah Poso sendiri, penyaluran bantuan tersebut disalurkan melalui kantor Kelurahan Gebang Rejo Barat, Kecamatan Poso Kota sebanyak 75 paket sembako untuk warga setempat.

BACA JUGA :  Setelah PCM, Hotel Ancyra Poso juga Dibuka Lagi dengan Promo PSBB

Bantuan itu kemudian diserahkan secara langsung oleh Kepala Cabang FIFGROUP Cabang Poso, Winarno melalui Lurah Gebang Rejo Barat, Sigit Winarso secara simbolis disaksikan sejumlah karyawan FIFGROUP Cabang Poso dan pegawai kelurahan.

Winarno menyampaikan, dipilihnya Kelurahan Gebang Rejo Barat untuk disalurkan bantuan, karena wilayah tersebut merupakan lingkungan dan tempat kantor cabang FIFGROUP POSO berada saat ini.

FIFGROUP Cabang Poso menyediakan sebanyak 410 paket sembako, untuk karyawan sebanyak 135 paket serta 275 paket sembako untuk masyarakat yang tersebar di lima wilayah. Yakni Poso sebanyak 75 paket dan 50 paket dimasing-masing wilayah Kabupaten Touna, Morowali, wilayah Tentena dan Beteleme.

Lurah Gebang Rejo, Sigit Winarso mengaku bersyukur dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada FIFGROUP telah mau membantu memikirkan masyarakat yang berada di sekitar area kantor.

BACA JUGA :  Masuk 10 Besar PPD, Bupati Poso minta OPD Pertahankan Kinerja

“Dan saya yakin, bahwa apa yang diterima masyarakat ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini,” ungkap Sigit.

Menurut Sigit, untuk pendistribusian sembako ini pihak kelurahan sudah berkoordinasi dengan pengurus RT setempat dalam pelaksanaan penyaluran bantuan paket sembako ke warga sesuai data yang layak meneriman bantuan itu.

“Siapa saja warga yang menerima, sudah kami data, nantinya proses penyaluran ke warga supaya tidak terjadi keramaian terkait anjuran pemerintah untuk jaga jarak sudah kami kordinasikan ke pengurus RT,” jelasnya.

Winarno berharap, virus corona bisa segera berakhir, dan masyarakat bisa kembali beraktifitas agar ekonomi kembali stabil seperti semula.

“Adanya virus corona ini tentunya berdampak kepada ekonomi masyarakat, kami berdoa bersama-sama semoga Poso tidak ada warga yang terjangkit pandemi virus corona,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Didenda Rp 1 Miliar atas Kasus Pencemaran Nama Baik Bupati Poso, Nuansa Pos Banding

Untuk diketahui, Manajemen PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyadari luasnya penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia, khususnya masyarakat Indonesia, baik itu dampak secara langsung maupun tidak langsung, sehingga perseroan ingin berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat.

Dalam upaya untuk membantu meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat, perusahaan menyalurkan dana sosial syariah FIFGROUP dalam bentuk paket sembako yang ditujukan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia yang mencapai 620 titik. Program ini diawali dengan acara simbolis serah terima paket sembako yang dilaksanakan pada Selasa 07 April 2020 bertempat di Menara FIF, Jakarta Selatan.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....