Berlakukan Buka Tutup Akses, Walikota Palu: Jika Tidak Penting, Tidak Usah Datang ke Kota Palu

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu Drs. Hidayat M.Si meminta bagi masyarakat luar untuk tidak melakukan perjalanan menuju ke Kota Palu jika tidak hal yang berkepentingan selama pandemi virus Corona.

“Kami berharap seluruh warga yang ingin masuk ke kota Palu, apabila tidak berkepentingan, tidak usah datang ke Kota Palu,” kata dia saat menyampaikan laporan hasil pemeriksaannya di hari pertama pada tiap pos perbatasan kota Palu, di Baruga lapangan Vatulemo Palu pada Senin malam (13/04/2020).

Hal ini lanjut Hidayat, bertujuan agar tidak terjadinya penumpukan antrian kendaraan yang hendak melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

BACA JUGA :  Kapolda Sulteng: Masih Banyak Warga yang Tidak Gunakan Masker di Tengah Pandemi Covid-19

“Yang paling penting, keselamatan warga kota Palu lebih kita utamakan ketimbang antrian panjang kendaraan yang ada,” ujarnya.

Lanjut Hidayat, selama pemantauan di hari pertama, masih ada beberapa kekurangan yang ia dapati terjadi di lapangan. Salah satunya yakni, bertumpuknya antrian kendaraan yang hendak menunggu melakukan pemeriksaan. Meski demikian, ia mengapresiasi kepada warga yang karena tidak menimbulkan reaksi yang berlebihan selama mengantri.

BACA JUGA :  Rapat Terbatas Presiden-Gubernur Bahas Penanganan Covid-19

“Untungnya respon warga positif tidak ada warga yang mengeluh selama mengantri, malahan bersyukur karena sudah diperiksa kesehatannya,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu Hidayat juga mengatakan akan segera melakukan rapat evaluasi, untuk membenahi kekurangan-kekurangan yang terjadi di hari pertama memberlakukan pos pemeriksaan.

“Hari ini kita akan evaluasi, mudah-mudahan besok kita bisa perbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi di pos penjagaan,” kata dia. (abd/ap)

Laporan : Adi Pranata

BACA JUGA :  Karena Corona, Umat Kristen di Palu Ibadah Melalui Live Streaming