Cegah Virus Corona, Koramil Poso Kota bersama Ibu Persit Bagikan 100 Masker Gratis

Suasana pembagian masker oleh anggota Koramil Poso Kota bersama ibu Persit Koramil 01 Poso Kota

POSO, Kabar Selebes – Koramil 01 Poso Kota membagikan masker ke warga dalam mencegah pandemi virus corona di wilayah Kabupaten Poso, Sulteng.

Masker dibagikan ke setiap pengendara yang melintas didepan kantor Koramil 01 Poso Kota, Jalan Pulau Kalimantan. Senin 13 April 2020.

Pembagian masker gratis itu dilakukan oleh sejumlah anggota Koramil Poso Kota dan ibu Persit Koramil 01 Poso Kota. Tak hanya membagikan, setiap pengendara yang diberi masker kemudian dipasangi langsung masker oleh ibu-ibu persit bersama personil Koramil Poso Kota.

BACA JUGA :  Basri alias Bagong, Napi Terorisme Kelompok MIT Poso Ikrarkan Setia ke NKRI

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danramil Poso Kota, Lettu Mulawarman dan Ketua ranting 02 Persit KCK Koramil 01 Poso Kota, Ny.Niar Mulawarman.

Danramil Poso Kota, Lettu Mulawarman kepada wartawan menyampaikan, pembagian masker dilakukan pihaknya dalam rangka membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona khusus di Kecamatan Poso Kota bersatu.

Dimana masker yang dibagikan ke masyarakat sebanyak 100 buah, yang sebelumnya masker tersebut dibuat sendiri oleh ibu-ibu persit Persit KCK Koramil 01 Poso Kota.

BACA JUGA :  Soroti Salah Tembak Warga Poso, LS- ADI Tuntut Kapolda Sulteng Dicopot dari Jabatan

“Masker yang kami bagikan ini dibuat sendiri, dijahit disediakan bahannya oleh ibu-ibu persit kami,” kata Mulawarman.

Menurut Mulawarman, dibagikan masker hanya khusus pengendara yang saat itu tidak menggunakan masker.

“Yang tidak pakai masker saat bawa kendaraan, itu yang kami bagikan, tentunya jika mereka keluar tetap menggunakan masker. Sasaran giat ini kami tujukan bagi yang melintas dan tidak menggunakan masker,” tuturnya.

BACA JUGA :  Berstatus Tergugat, Bos Harian Nuansa Pos Bayu Alexander Montang Ajukan Banding

Kata Mulawarman, paling tidak jika masyarakat tetap keluar rumah karena kebutuhan mendesak bisa melindungi diri dengan tetap menerapkan pola penanganan virus Covid-19.

“Kita bersama-sama berharap kedepan agar masyarakat khusus Poso kota bersatu dapat terhindar dari wabah virus Covid-19, dan tentunya kita sama-sama berdoa agar wabah ini segera diangkat oleh tuhan Allah SWT,” pungkasnya.(rdm)

Laporan: Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....