NasDem Palu Bagikah Wadah Cuci Tangan Gratis di Fasilitas Publik

Aristan bersama kader dan anggota DPRD Kota Palu dari partai NasDem saat menyerahkan bantuan berupa wadah pencucian tangan di pasar tradisional Masomba, Senin (13/04/2020)

PALU, Kabar Selebes – Penyebaran Covid-19 yang kian meluas di Indonesia, menyadarkan pelbagai pihak untuk terlibat dalam membantu memutuskan penyebaran mata rantai virus tersebut. Salah satunya seperti yang dilakukan partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Palu, dengan membagikan wadah pencucian tangan gratis disejumlah layanan publik dan fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat.

Aksi ini sendiri ada bentuk dukungan terhadap apa yang telah dilakukan pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus corona, dengan mengampanyekan gerakan mencuci tangan.

“Virus ini harus dilawan bersama. Jadi apa yang kami lakukan bertujuan menekan laju penyebaran Covid-19, meski kecil semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Wakil Ketua I Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) NasDem, Aristan, Senin (13/04/2020).

BACA JUGA :  Tahmidy: NasDem Solid Dukung Sakaya di Pilkada Donggala

Jumlah wadah pencucian tangan yang dibagikan berjumlah 64, yang disebarkan di 46 kelurahan Kota Palu. Sehingga masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah masih tetap dapat mencuci tangan, meski berada di lokasi yang sulit untuk mendapatkan air bersih dan sabun.

Bentuk kepedulian ini juga diinisiasi dari bantuan anggota legislatif dan pengurus partai NasDem. Diakuinya, upaya menekan laju penyebaran corona tidak hanya berhenti di titik ini. Namun akan terus berlanjut hingga virus ini benar-benar dapat ditangani.

BACA JUGA :  NasDem Sulteng Undang Jurnalis untuk Beri Kritik

“Sebelumnya kami sudah membagikan 50 wadah. Doakan saja ada rezeki lagi, jadi kami akan terus bergerak membantu masyarakat. Karena pesan yang ingin kami sampaikan adalah mari berbagi untuk menahan laju penyebaran corona.” Ungkapnya.

Sehingga ia berharap, upaya ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

“Mencuci tangan sesering mungkin adalah hal yang baik, dan bagian untuk mencegah laju penyebaran virus ini,” pungkasnya.

Dalam pembagian wadah pencucian tangan ini, turut hadir sejumlah kader dan anggota DPRD dari partai NasDem seperti, Rudi Permesta Mustakim, Imam Darmawan dan Mutmainah Korona.(abd/sob)

BACA JUGA :  Turnamen Sepak Bola  Abdul Rahman Cup Dimulakan di Sigi, Berhadiah Puluhan Juta

Laporan : Mohammad Sobirin