Penjualan Handphone di Palu Turun Drastis Dampak dari Virus Corona

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Dampak dari penyebaran wabah virus corona hingga saat ini berimbas pada sector ekonomi. Tak terkecuali di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Salah satu yang terpengaruh adalah menurunnya penjualan handphone di Kota Palu.

Beberapa gerai handphone di Kota Palu dua pecan terakhir terlihat sepi dari pengunjung. Bahkan, ada gerai yang hingga kini tidak mendapat pemasukan apa-apa sejak diterapkannya social distancing.

Salah satu gerai handphone di Jalan I Gusti Ngurai, mengaku sepi pembeli semenjak adanya wabah virus corona. Padahal gerai handphone tersebut sebelum adanya virus corona ramai pembeli. Bahkan setiap harinya bisa terjual puluhan unit.

“Saat ini  omset penjualan handphone sangat turun sekali semenjak adanya virus. Beda dengan sebelum adanya corona omset penjualan  kami sangat tinggi dalam sehari,” kata Intan, karyawan gerai hanphone Sentaral Phone pada Selasa (14/4/2020).

Bukan hanya penjualan handphone, Intan mengaku penjualan asesoris handphone pun juga ikut menurun. Dia mengakui tidak tahu mengapa terjadi penurunan omset di toko tersebut.

“Dampaknya cukup besar sejak adanya wabah Covid 19.  Pendapatan sehari-hari sangat tidak menentu, seperti hari ini ada pembeli, besok sepi lagi, ” ungkapnya.

Intan mengaku, saat ini mereka juga kesulitan stok handphone dan asesoris. Karena barang banyak tertahan di pihak distributor. “Untuk di gudang kita masih punya, tapi tidak mencukupi kebutuhan dan kita tinggal lihat situasi saja,” terangnya. (rkb)

Laporan:Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....