Jalani Operasi, Anggota Polisi yang Ditembak di Poso Kondisinya Sudah Membaik

oleh -
Briptu Ilham Suhaya dirawat di Rumah sakit Bhayangkara Palu.(Foto:ist)

PALU, Kabar Selebes – Anggota Satuan Sabhara Polres Poso, Briptu Ilham Suhaya saat ini kondisinya sudah mulai membaik pasca mengalami luka tembak di bagian dada  yang dilakukan oleh anggota teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pada Rabu (15/4/2020) pagi. Saat ini anggota polisi yang bertugas di Bank Syariah Mandiri Poso itu menjalani perawatan di RS Bhayangkara Palu.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, anggota polisi itu sudah menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru di tubuhnya.

“Anggota polisi itu dalam kondisi baik setelah menjalani operasi,” kata Didik Rabu malam.

Pada saat penembakan korban pada saat baru turun dari kendaraannya di halaman kantor Bank Syariah Mandiri Poso. Tiba-tiba datang dua orang tak dikenal langsung menghampiri korban dan  melepaskan tembakan yang mengarah korban tepatnya di bagian dada.

Namun setelah ditembak korban sempat melakukan perlawanan untuk mempertahankan senjata laras panjang yang akan dirampas oleh dua pelaku. Karena gagal kedua tersangka langsung  melarikan diri.

Dan korban yang mengalami luka tembak tersebut langsung di bawah ke RS Poso untuk mendapat perawatan medis.

Setelah beberapa jam mendapat perawatan medis di RS Poso. Kemudian korban dirujuk ke RS Bhayangkara Palu untuk dilakukan operasi.(abd/rkb)

Laporan:Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....