PDP Asal Desa Pusungi Tojo Unauna Dinyatakan Bukan Covid-19

oleh -
PDP Corona asal Touna yang dinyatakan tidak mengidap covid-19

PALU, Kabar Selebes – Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tengah secara resmi menyatakan seorang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Desa Pusungi Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Unauna negatif dan bahkan tidak mengidap covid-19.

Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah Moh. Haris Kariming mengatakan, data Pusdatina merilis satu PDP hasil laboratorium resmi swab satu dan dua negatif.

“Pasien yang dinyatakan bukan covid-19 itu adalah PDP rujukan RSUD Ampana yang dirawat di RSUD Undata,” kara Haris Rabu (15/4/2020).

Seperti yang pernah dikabarkan, warga yang awalnya manjadi orang dalam pemantauan (ODP) dari Desa Pusungi Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Unauna dinyatakan positif corona setelah dilakukan rapid test. Akibatnya, warga berinisial N yang memiliki riwayat perjalanan Jamaah Tabligh di Jakarta serta ikut pemakaman pasien positif corona di Palu Barat itu dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Ampana Rabu (8/4/2020).

Warga itu lalu dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 yaitu RSU Undata Palu. Di RSU Undata, pasien ini menjadi PDP dan menunggu hasil swab.

Setelah dua kali menjalani ujicoba swab di laboratorium kementerian kesehatan, akhirnya  pasien itu dinyatakan sama sekali tidak mengidap covid-19. (abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 1.862 times, 1 visits today)