Dinas Perindag Sulteng Siap Gelar Pasar Murah Bergerak

  • Bagikan
Ilustrasi: Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tengah Richard Arnaldo Djanggola saat melakukan sidak harga bahan pokok di Pasar Masomba, Senin (16/12). Sejumlah bahan pokok mengalami kenaika harga menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Di tengah pandemi covid-19, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulteng akan melaksanakan operasi pasar murah di beberapa titik pada Senin dan Selasa (20 s.d 21 April 2020).

Dari penuturan Kadis Richard Arnaldo, SE, MSA, pasar murah nanti agak berbeda dengan pasar murah biasa yang hanya terkosentrasi di satu titik saja.

Pasar murah akan mobile atau bergerak mengunjungi sejumlah titik kelurahan dari wilayah Kecamatan Palu Barat, Tatanga, Palu Selatan dan Palu Timur selama 2 hari pelaksanaannya.

“Kami mereplikasi (konsepnya) dari Banggai dan animonya bagus,” kata kadis menjelaskan ihwal pasar murah mobile pada Kamis (16/4/2020).

Pasar murah ini lanjut kadis diharap mampu menekan lonjakan harga komoditi sembako yang mulai merangkak naik jelang bulan puasa.

Misalnya komoditi gula pasir yang kini berada di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp. 18.000 – 20.000 per Kg.

Ia pun mengharap masyarakat bisa memanfaatkan momen ini dengan membeli sesuai kebutuhan sambil tetap menaati protokol kesehatan pencegahan virus corona saat bertransaksi.

“Kami melakukan penjualan bahan pokok dengan harga sedikit di bawah supaya masyarakat bisa memanfaatkan tapi tetap ada kuota di situ,” tegas kadis untuk mencegah panic buying dan penimbunan.

Ke depan, Ia mendorong tiap dinas perindag kabupaten/kota agar melaksanakan pasar murah bergerak di wilayah masing-masing. (*/ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Jalani Operasi, Anggota Polisi yang Ditembak di Poso Kondisinya Sudah Membaik

PALU, Kabar Selebes - Anggota Satuan Sabhara Polres Poso, Briptu Ilham Suhaya saat ini kondisinya...

Close