Satgas Covid-19 Puskemas Tombiano Bagikan Masker dan Obat Vitamin

oleh -

TOMBIANO, Kabar Selebes– Sebagai bentuk kepedulian, Satgas Covid-19 Puskesmas Tombiano, Kecamatan Tojo Barat bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) memberikan bantuan untuk warga di wilayah Kecamatan Tojo Barat, Sabtu (18/4/2020).

Bantuan untuk warga itu berupa obat vitamin C, masker dan sembako

Satgas Covid-19 Puskesmas Tombiano, dr. Hildawati Sudirman Dg. Manaba menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka menghadapi badai pandemi covid-19 ditingkat desa dengan melakukan gerakan langsung turun kemasyarakat untuk mencegah, meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat, serta mengurangi beban pokok masyarakat yang dirasakan saat ini.

“Ditengah pandemi virus corona, ini wujud kepedulian kami dengan warga setempat, kami berharap kegiatan seperti ini desa lainnya bisa mengikuti, karena sangat bagus untuk masyarakat,” ucapnya. Sabtu 18 April 2020.

Pembagian obat vitamin, sembako dan masker dilakukan langsung ke rumah-rumah warga di wilayah kerja puskesmas Tombiano, meliputi Desa Tombiano, Nggawia, Kabalo, Tatari dan Desa Mawomba.

Dalam kerjasama itu, pihak desa berkontribusi dalam hal pengadaan vitamin C, masker kain, dan sembako, sedangkan pihak puskesmas membantu dalam pengelolaan dan distribusi vitamin C nya.

“Dalam hal ini puskesmas menjadi sarana masukan apa yang harus dan sebaiknya desa siapakan dan desa lakukan dalam menghadapi pandemi covid 19 ditingkat desa,” kata Hilda.

Menurut dr. Hilda, terlaksananya program tersebut atas koordinasi pihak puskesmas dan pemdes yang saling memberi masukan dan realisasi dalam membantu pemerintah desa untuk melakukan kegiatan bermanfaat langsung dalam pencegahan pandemi virus corona di masyarakat khususnya wilayah kerja puskesmas Tombiano.

“Dengan kondisi seperti ini, sangat diharapkan adanya komunikasi dan kerjasama yang baik  antar pihak puskesmas dan pemdes, karna keterkaitan koordinasi satu sama lain sangat membantu dalam hal pencegahan dan penanganan covid-19,” pungkasnya.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawawan

Silakan komentar Anda Disini....