PilihanPilkada

Di Milad Ke-22, PKS Sulteng Nyatakan Sikap Dukung Pasangan Cudy Ma’mun

828
×

Di Milad Ke-22, PKS Sulteng Nyatakan Sikap Dukung Pasangan Cudy Ma’mun

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), secara resmi menyatakan sikap dalam pemilihan Gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak dengan mendukung bakal calon Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura atau akrab disapa Cudy.

Sikap politik itu ditunjukkan langsung dengan menyerahkan langsung Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat PKS dalam perayaan milad ke 22 Tahun, yang diteken langsung Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman dan Sekjen DPP PKS, Mustafa Kamal, di kantor DPW PKS Sulteng, Senin (20/04/2020).

“Sebenarnya SK ini sudah ada sejak satu bulan kemarin. Namun karena tidak ada pengurus yang bisa dan mau ke Jakarta menjemput langsung SK tersebut, sebab Jakarta sudah masuk dalam kategori zona merah, sehingga SK tersebut terpaksa dikirim via online. Yang kami serahkan hari ini, baru dalam bentuk print outnya, tetapi insya Allah aslinya akan segera sampai di Palu,”janji Wahyuddin.

BACA JUGA :  Selasa, PDIP Umumkan Lagi 75 Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten dan Kota

Dengan adanya SK tersebut, PKS kata Wahyuddin akan segera menggerakkan mesin organisasinya sampai ke tingkat paling bawah untuk memenangkan pasangan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir. PKS kata Wahyuddin lagi, tidak hanya sekadar memberikan dukungan melalui secarik kertas, tetapi dukungan tersebut riil dengan menggerakkan seluruh segala sumber daya yang dimiliki oleh PKS, hingga ke pelosok-pelosok.

BACA JUGA :  KPU Sigi Sosialisasikan PKPU Tentang Kampanye

“Secara internal kami sudah melakukan konsolidasi dan telah menginstruksikan kepada segenap kader kami, untuk melakukan upaya-upaya pemenangan bagi Pak Cudy dan Pak Ma’mun Amir,”katanya.

Rusdy Mastura, yang menerima langsung SK dukungan itu tidak dapat berkata banyak. Ia bahkan meneteskan air mata saat memberikan kata sambutan.

“Saya yakin dan melihat sendiri bagaimana kader-kader PKS dalam bekerja memenangkan kandidatnya. Insya Allah dengan dukungan ini, kami siap untuk memenangkan Pilgub di Sulteng,”tegas Cudy.

Selain mendapat dukungan dari NasDem dan PKS, Cudy mengaku telah mendapat dukungan dari beberapa partai lainnya seperti PKB dan Hanura. Dengan demikian, Cudy sudah melampaui target dukungan untuk maju dalam Pilgub Sulteng mendatang.

BACA JUGA :  Bartholomeus Silaturahmi di Morowali, Telah Siap Maju di Pilgub Sulteng

“Insya Allah kemungkinan saya juga akan didukung PDI Perjuangan. Namun demikian, kami tetap menerima sekiranya masih ada partai yang ingin mendukung kami untuk mewujudkan koalisi besar,”tandasnya.

Dalam penyerahan SK ini turut mendampingi sejumlah kader PKS yakni Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Mahmud Yunus, Sekretaris Umum DPW PKS Sulteng, Rustam Abidin, Anggota DPR-RI Fraksi PKS, Hj Sakinah Aljufrie dan Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, Hj Wiwik Jumatul Rofiah, S.Ag, MH.(abd/sob)

Laporan : Mohammad Sobirin