Gubernur Sulteng Perintahkan Semua Masjid Dikunci Selama Ramadhan

Longki Djanggola

PARIGI, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulteng, untuk tidak melakukan kegiatan keagamaan selama bulan suci ramadhan.  Hal itu guna menindaklajuti surat edaran yang dikeluarkan  Menteri Agama Republik Indonesia dalam hal memutus penyebaran covid-19.

“Artinya seluruh masyarakat Sulteng harus patuhi surat edaran yang sudah dikeluarkan tersebut dan tidak melanggar. Tidak ada kegiatan satupun dilakukan selama ramadhan dan semua masjid harus dikunci,” perintah Longki Djanggola di Parigi, Kabupaten Parigi Moutong Selasa (21/4/2020).

Dia meminta aparat TNI dan Polri untuk berperan membantu mengimbau kepada masyarakat agar patuh terhadap surat edaran menteri agama tersebut.

“Kegiatan keagaman selama ramadhan tidak bisa dilaksanakan apapun dalilnya dan apapunya alasan tetap tidak bisa kerena sudah ada petunjuk beribadah dari Menteri Agama, maklumat Kapolri dan fatwa yang di keluarkan Majelis Ulama Indonesia(MUI),”tegasnya.

“Apabila masih ada masyarakat yang kumpul-kumpul di masjid saya minta aparat  TNI-Polri untuk bubarkan dan kunci masjid  tersebut. Jika ada yang jadi provokator, tangkap!” katanya.

Longki melihat hingga kini masyarakat di Sulawesi Tengah belum patuh akan imbauan social distancing dan physical Distancing demi mencegah menularnya virus corona.(rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....