Karya Bhakti TNI 2020 Memutus Mata Rantai Covid-19, Dandim: Alhamdulillaah Masih Zona Hijau

MOROWALI, Kabar Selebes – Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1311 Morowali melaksanakan kegiatan pencegahan dan memutus mata rantai Corona virus Disiense (Covid -19), dalam rangka Karya Bhakti TNI semester I tahun 2020, pada Kamis (23/4/2020).

Kegiatan Karya Bhakti TNI mengusung tema ”TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat“.

Sebanyak 128.000 masker, sembako, dan hand sanitizer, dibagikan kepada warga yang kurang mampu. Termasuk pembuatan sarana cuci tangan untuk memutus mata rantai Covid-19.

BACA JUGA :  Nurfalah Ahmad, Penyanyi Lagu Daerah Bungku Tutup Usia

Dandim 1311 Morowali, Raden Yoga Raharja mengatakan, bahwa sesuai petunjuk Kepala Staf Angkatan Darat, ada program atau kegiatan Karya Bhakti TNI.

“Kita bergerak menghadapi situasi darurat kesehatan nasional, yang sedang terjadi di seluruh dunia, termasuk Indonesia,” jelasnya.

Dikatakan Dandim, bahwa saat ini cukup banyak yang meninggal dunia. Olehnya, sebagai TNI yang lahir dari rakyat dan melakukan yang terbaik untuk rakyat, memberikan perhatian bahwa dalam kehidupan harus selalu bermanfaat bagi orang lain.

BACA JUGA :  Kepolisian Bantu Korban Kebakaran di Bahodopi, Kerugian Ditaksir Sekitar 1 Miliar

“Itu yang menjadi prinsip Kodim. Perlu saya sampaikan bahwa penggunaan masker sangat penting. Saya minta kesadaran masyarakat, demi menjaga kesehatan diri dan orang lain. Gunakanlah selalu masker dalam setiap aktivitas,” himbaunya.

Dandim juga menghimbau, pada Bulan Suci Ramadhan ini, untuk melaksanakan ibadah di rumah saja, bersama istri dan anak-anak.

“Syukur Alhamdulillaah, sampai hari ini masih zona hijau,” ujarnya.

BACA JUGA :  Catur Silaturahmi Meriahkan Momentum Hari Bhayangkara ke-76

Dalam mencegah Covid-19, Kodim bersinergi dengan Pemda, Kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Muhammadiyah, NU, pengusaha, dan semua elemen masyarakat.

Sebelumnya, Kodim 1311 Morowali telah melaksanakan donor darah sebagai kegiatan awal dari program yang dilaksanakan. Ini juga sebagai upaya jika masyarakat membutuhkan darah. (abd/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....