Warga yang Ditemukan di Pinggir Jalan Mengidap DBD, Keluarga Minta Video Beredar Segera Dihapus

Kejadian viral salah satu warga yang ditemukan tertelungkup diatas motor

POSO, Kabar Selebes – Warga Kabupaten Poso Kamis pagi (23/04/20) dihebohkan dengan adanya seorang pria yang tertelungkup diatas sepeda motor miliknya.

Perisitiwa itu terjadi di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Bonesompe Kecamatan Poso Kota Utara, tepatnya di perempatan jalan sekira 30 meter dari lokasi Bank BNI lama.

Warga tersebut diketahui bernama Yadi Achmad warga Tegal Rejo Poso, ditemukan warga tertelungkup diatas motor miliknya tepat berada dipinggir jalan raya pusat kota.

BACA JUGA :  Panglima TNI Tarik Pasukannya dari Satgas Madago Raya di Poso

Di tengah pandemi virus corona kejadian ini pun membuat heboh warga, saat itu tak satupun warga mau untuk mendekat. Melihat gelagat yang tidak lazim, salah seorang warga langsung menghubungi pihak RSUD Poso.

Beberapa menit kemudian mobil ambulance tim medis dari RSUD Poso dengan menggunakan APD lengkap membawa pria itu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kejadian ini pun kemudian viral melalui video rekaman yang disebar oleh para netizen.

BACA JUGA :  Satu PDP Covid-19 di Poso Meninggal Dunia

Beberapa jam kemudian setelah kejadian itu viral, setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD Poso salah satu keluarga Yadi kemudian menyampaikan pesan melalui akun facebooknya.

Akun facebook bernama Naning Ahmad menyampaikan, jika keluarganya yang dibuat viral itu telah dilakukan pemeriksaan dan hasilnya bukan terkait virus corona, namun hasilnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) bermasalah di paru-paru karena rokok.

BACA JUGA :  Cegah Covid-19, Dinas Pendidikan Poso Terapkan Petunjuk Teknis Penerimaan Siswa Baru

“Infonya hasilnya sakit DBD dan ada masalah paru-paru karena rokok. Untuk hasil rapid tesnya negatif,” sebut akun Facebook bernama Naning Ahmad yang mengaku keluarganya.

Selain itu akun FB Naning Ahmad kemudian menyampaikan, pihak keluarga Yadi Achmad meminta tolong agar warga yang sudah memposting kejadian itu untuk segera dihapus postingan videonya, karena hasil tes keluarganya sudah keluar.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....