Cegah Covid-19, Penerbangan Rute Poso-Makassar di Bandara Kasiguncu Ditutup

  • Bagikan
Bandara Udara Kasiguncu Poso

POSO, Kabar Selebes– Bandar Udara Kasiguncu Kabupaten Poso, Sulteng ditengah pandemi virus corona saat ini secara resmi telah menutup aktifitas penerbangan.

Pihak Bandara Udara Kasiguncu Poso telah meniadakan jadwal penerbangan rute Poso-Makassar dan sebaliknya yang terhitung mulai Sabtu 25 April 2020.

Menidakan jadwal penerbangan itu menyusul diterbitkannya Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) RI nomor : 25 tahun 2020 yang berisikan tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di tanah air.

Dikonfirmasi Pelaksana Harian (Plh) operasional Bandar Udara Kasiguncu, Andi Ruslan membenarkan pihaknya meniadakan aktifitas penerbangan rute Poso-Makasaar dan Makassar-Poso.

“Iya benar, pelayanan keberangkatan atau pun kedatangan pesawat terbang melalui bandar udara ini terhitung mulai Sabtu (25/04/20) hari ini untuk sementera ini ditiadakan, karena mengikuti Permenhub No 25 tahun 2020,” ucapnya saat dihubungi wartawan melalui sambungan telephone baru-baru ini.

Andi Ruslan menambahkan, untuk aktifitas penerbangan baru akan dibuka kembali di tanggal 30 Mei 2020.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan