Sulawesi Tengah

Kodim 1308/LB Bentuk Tim Siaga Tangani Covid-19

1351
×

Kodim 1308/LB Bentuk Tim Siaga Tangani Covid-19

Sebarkan artikel ini

LUWUK, Kabar Selebes — Kodim 1308 Luwuk Banggai menyiapkan tim siaga penaganan dan pencegahan virus corona atau covid-19 di Kabupaten Banggai, Banggai Laut (Balut) dan Banggai Kepulauan (Bangkep).

Tim siaga ini bertujuan untuk membantu Tim Gugus Tugas covid-19 di wilayah teritorial Kodim 1308 Luwuk Banggai yang berkaitan dengan pengamanan.

“Kami sudah bentuk tim siaga covid-19 dalam rangka mengamankan fasilitas pemerintah yang akan diperuntukkan untuk tempat karantina maupun isolasi pasien covid-19,” ujar Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw, Minggu (26/4/2020).

BACA JUGA :  Kondisi 2 PDP Morowali Mulai Membaik, Tetap Diperiksa Sesuai Protap Covid-19

Dia menjelaskan, tim siaga ini dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai standar covid-19 saat menjalankan tugas di lapangan seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk dan beberapa tempat karantina di wilayah Kabupaten Banggai, Bangkep dan Balut.

“APD tersebut merupakan bantuan dari Denkesyah (Detasemen Kesehatan Wilayah) 13.04.02 Palu,” tuturnya.

Sebelum bertugas di lapangan, Dandim memitovasi anggota tim siaga yang terlibat agar selalu mengutamakan keselamatan. Tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

BACA JUGA :  Pertokoan Hasanudin Palu Disemprot Disinfektan, Ratusan Pengunjung Berhamburan

Pada kesempatan pelaksanaan pengecekan APD dan kesiapsiagaan Tim Siaga covid-19, selaku Perwira Siaga Kapten Inf Hamdja mengatakan bahwa Tim Siaga ini tetap selalu stanby dalam waktu 24 jam.

“Tim Siaga siap bergerak jika dibutuhkan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan covid-19 yang berada di Wilayah Teritorial Kodim 1308/LB,” tutup Kapten Hamdja. (abd/emr)

BACA JUGA :  Belum Ada Kab/Kota di Sulawesi Tengah Masuk Kategori Zona Hijau untuk Membuka Persekolahan

Laporan : Emay Rumayar