PilihanSulawesi Tengah

Sulteng Kembali Menerima Bantuan 54 Koli APD

724
×

Sulteng Kembali Menerima Bantuan 54 Koli APD

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid – 19 wilayah Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 132/Tadulako Letkol Inf Sampang Sihotang beserta anggota Satuan Tugas (Satgas) menerima bantuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Alat Pelindung Diri (APD) ini diangkut menggunakan Pesawat Boeing 737-400/A-7308 milik TNI-AU yang sebelumnya bertolak dari Manado Provinsi Sulawesi Utara menuju ke Mamuju Sulawesi Barat dan berakhir di Bandara Sis Al-Jufri Palu Sulawesi Tengah, Minggu (26/4).

BACA JUGA :  Lawan Corona, Pemuda Sayo Semprot Disinfektan di Rumah Warga

APD ini merupakan bantuan Tahap ke IV dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang di peruntukkan bagi para tenaga medis Provinsi Sulteng dalam penanganan Covid – 19 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Staf Korem 132/Tdl Letkol Inf Sampang Sihotang, mengatakan bahwa di bulan suci ramadhan di tahun ini kami akan terus membantu dan mendukung segala kebijakan pemerintah dalam menangani Covid-19 dan ribuan APD ini akan dibagikan kepada rumah sakit di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Yang Pendistribusiannya akan diatur langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Komisi IV DPRD Sulteng Tinjau Posko Diperbatasan

Kali ini bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) berjumlah -+ 54 Koli (2700 EA), Bantuan APD tersebut di serahkan Oleh Kepala Seksi Logistik Rem 132/Tdl Mayor Inf Mutakbir kepada Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dr. Reny Lamadjido Sp.PK, M.Kes dalam keadaan aman dan lengkap.

Dalam kegiatan ini Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Sampang Sihotang didampingi oleh Para Kasi Korem 132/Tdl, Danden AU Palu, Kepala Seksi PKSE Kantor Kesehatan Pelabuhan Palu dan Tim Kesehatan Gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah. (ptr/pen)

BACA JUGA :  Rapat Terbatas Presiden-Gubernur Bahas Penanganan Covid-19

Laporan : Pataruddin