Di Poso, 39 OTG Rapid Test Negatif dan 1 PDP Hasil Swab Bukan Covid-19

  • Bagikan
Bupati Poso Darmin Sigilipu yang juga ketua Gugus Tugas Covid-19 Poso saat memberi keterangan.(Foto:ryan)

POSO, Kabar Selebes – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Poso menyatakan saat ini di wilayah Kabupaten Poso, Sulteng terdapat 39 orang tanpa gejala (OTG) dengan hasil rapid test dinyatakan negatif.

Dari data yang dirilis Senin (27/04/20), selain 39 OTG rapid test negatif, 1 pasien dalam pengawasan (PDP) hasil swab dinyatakan negatif.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Pengananan Covid-19 Poso dr. Marwan Neno menyampaikan, dari total 63 OTG, selesai dipantau sebanyak 39 orang, dan 39 OTG dari hasil rapid tes negatif.

Sedangkan sisanya 24 OTG telah dilakukan rapid test pertama dinyatakan negatif, dan menunggu hasil rapid test kedua serta sebagian menunggu hasil SWAB PCR.

Untuk kasus PDP kata Marwan saat ini berjumlah dua orang, dan salah satu PDP dari hasil SWAB negatif bukan Covid-19.

“PDP ada 2 orang, selesai dipantau dua orang, PDP pertama beralih status menjadi pasien positif Covid-19. Dan PDP yang kedua kini telah sembuh dengan hasil pemeriksaan SWAB negatif, PDP yang sembuh non Covid-19 itu berinisial U usia 19 tahun perempuan di wilayah Kecamatan Lage,” ucapnya kepada wartawan saat menggelar jumpa pers.

Marwan menambahkan, data yang dirilisi saat ini jumlah kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 16 orang, selesai dipantau 14 orang dan lagi dipantau 2 orang dengan rincian satu ODP masih dirawat di RSUD Poso dan satu ODP dipulangkan dengan kondisi membaik.

Sementara pelaku perjalanan sebanyak 6382 orang, selesai dipantau 4845 orang dan lagi dipantau 1537 orang. Sehingga ungkap Marwan saat ini jumlah dipantau pelaku perjalanan semakin berkurang.

Menurut Marwan, pihak Gugus Tugas Covid-19 Poso saat ini merawat 5 OTG di rumah sakit rujukan Hotel wisata, ke 5 OTG itu dari hasil rapid tes negatif, sebagian rapid tes positif dan sebagian menunggu hasil SWAB PCR. Dimana pasien yang dirawat itu merupakan orang tanpa gejala yang pernah berkontak dengan pasien positif corona.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan