Lagi, Ribuan Bantuan APD dari Kemenkes RI Tiba di Palu

oleh -
Petugas TNI memindahkan bantuan dari pesawat di Bandara SIS Aljufri Palu.(Foto: Penrem)

PALU, Kabar Selebes – Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Agus Sasmita selaku wakil ketua Gugus Tugas Covid – 19 wilayah Sulawesi Tengah beserta anggota Satuan Tugas (Satgas) kembali menerima bantuan APD dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Bantuan yang diangkut menggunakan pesawat Boeing 737-400/A-7305 milik TNI-AU tiba di Bandara Sis Al-Jufri Palu Selasa (28/4/2020).

APD ini merupakan bantuan tahap ke-5 dari pemerintah pusat untuk digunakan oleh tim medis dan anggota satgas wilayah Provinsi Sulawesi Tengah dalam menangani wabah virus Covid-19.

Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Agus Sasmita selaku wakil ketua Gugus Tugas Covid – 19 wilayah Sulawesi Tengah beserta anggota Satuan Tugas (Satgas) kembali menerima bantuan APD dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

“Bantuan yang telah terima ini nantinya akan disalurkan dan digunakan oleh pihak Dinkes Provinsi Sulawesi Tengah untuk diberikan kepada tenaga medis dan anggota satgas yang berada di lapangan,” kata Agus Sasmita usai serah terima di Bandara SIS Aljufri Palu.

Bantuan APD itu berjumlah 90 Koli (4.500 EA) tersebut diserahkan oleh Kepala Seksi Logistik Rem 132/Tdl Mayor Inf Mutakbir kepada Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dr. Reny Lamadjido Sp.PK, M.Kes.

Dalam kegiatan ini Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita yang didampingi oleh Kasi Teritorial dan Kasi Logistik Korem 132/Tdl, Danden AU Palu, Kepala Seksi PKSE Kantor Kesehatan Pelabuhan Palu beserta Tim Kesehatan Gugus tugas Covid-19 Prov. Sulawesi Tengah. (rls/pen)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 101 times, 1 visits today)