Polisi Makamkan Jenazah Anggota Sipil Bersenjata Poso yang Tewas dalam Bakutembak di Padopi

Proses pemakaman Rajes, anggota MIT yang tewas dalam kontak senjata di Poso.(Foto:Ipal)

PALU, Kabar Selebes – Pihak kepolisian dari Polda Sulteng memakamkan satu anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Selasa (28/4/2020). Jenazah Rajes anggota  kelompok sipil bersenjata MIT yang tewas dalam kontak tembak di Padopi, Kabupaten Poso dimakamkan di pemakaman umum Poboya Indah, Kelurahan Poboya, Kota Palu sekira pukul 11.00 WITA.

Pemakaman Rajes disaksikan langsung oleh sepupunya yang datang dari Makassar, Sulawesi Selatan. Isak tangis sang saudara  tak mampu dibendungnya  saat melihat jasad Rajes di masukan ke liang lahat.

“Pemakaman jenazah almarhum tersebut kerena pihak keluarga yang jauh dan tidak bisa membawa pulang jenazah ke kampung halamannya ditambah dengan adanya wabah virus corona. Sehingga Polda Sulteng berinisiatif untuk  memakamnya di Palu,”ujar Kasubbid PID Bidang Humas Polda Sulteng, AKP Winarto.

BACA JUGA :  Polisi Ringkus Pelaku Pencabulan di Lore Barat dan Pencurian di Poso Kota
Proses pemakaman Rajes, anggota MIT yang tewas dalam kontak senjata di Poso.(Foto:Ipal)

Puluhan anggota Kepolisian dengan persenjataan lengkap dikerahkan untuk melakukan pengawalan proses pemakaman jenazah anggota MIT itu.

Hingga saat ini sudah ada delapan jenazah anggota MIT yang makamkan di pemakaman umum, Kelurahan Poboya.

Sebelumnya, Rajes adalah anggota MIT di bawah pimpinan Ali Kalora yang juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus terorisme di Poso.

BACA JUGA :  Warga Selalu Jadi Korban, Ormas Islam Poso Kecewa Kasus MIT Tak Kunjung Selesai

Rajes tewas setelah terlibat kontak senjata dengan Satgas Tinombala di Desa Padopi Poso Sabtu (25/4/2020). Rajes sendiri berasal dari Ambon, Maluku dan diduga bergabung dengan kelompok Ali Kalora sejak beberapa bulan terakhir. (abd/rkb)

Laporan:Rifaldi Kalbadjang

BACA JUGA :  Masuk 10 Besar PPD, Bupati Poso minta OPD Pertahankan Kinerja