Antisipasi Krisis Ekonomi akibat Covid-19, Pemda Sigi Mulai Salurkan Bantuan Beras

Muhammad Irwan (Foto: tribun)

SIGI, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten Sigi terus melakukan upaya penanggulangan covid-19, termasuk mengantisipasi dampak ekonomi khususnya yang dialami masyarakat kurang mampu.

Mulai Senin 27 April kemarin, bantuan beras sebanyak 10 kg  untuk masyarakat Sigi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mulai disalurkan di wilayah Sigi Biromaru, Dolo, dan Marawola. Sejak bantuan tersebut mulai disalurkan berbagai laporan masuk terkait dengan data penerima bantuan.

BACA JUGA :  Destinasi Wisata Hutan Kota Kaombona Palu akan Dipasang Bilik Disinfektan

“Jadi saat ini kami terus menginformasikan kepada pemerintah desa untuk terus memperbaharui data dari masyarakat yang berhak menerima bantuan beras agar bantuan tersebut segera tersalurkan dan tepat sasaran,” jelas Bupati Sigi Muhamad Irwan Rabu (29/4/2020).

Irwan mengaku memiliki kekhawatiran yang sama dengan masyarakat apabila bantuan tersebut tidak sampai kepada yang membutuhkan. Sehingga pihaknya akan berupaya agar data yang diberikan setiap desa bisa segera divalidasi kembali.

BACA JUGA :  Operasi Aman Nusa II Cegah Covid-19, Digelar Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

“Kami menentukan data masyarakat miskin dulu, Karena data masyarakat miskin ini kadang saat diverifikasi ada ASN yang juga masuk bahkan ada kepala desa, makanya ini akan kami validasi kembali,” tambahnya.

Ia juga menekankan kembali kepada seluruh pihak yang terkait, bahwa data penerima menjadi dasar penyaluran bantuan, sehingga data di desa dan pemerintah daerah (Dinas Sosial dan Dinas PMD) harus sinkron dan mencakup masyarakat yang berhak sesuai dengan kriteria dan prosedur yang ada.(abd/are)

BACA JUGA :  Nasdem Sulteng Bagikan Ribuan APD, Masker dan Sembako

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....