Hujan Deras Air Sungai Meluap, Warga Poso Kebanjiran

  • Bagikan
warga Sayo membantu mengevakuasi barang-barang mereka

POSO, Kabar Selebes – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Poso, Sulteng sejak malam hingga pagi hari Kamis 30 April 2020, membuat sejumlah wilayah di Poso terkena banjir.

Banjir tersebut diakibatkan hujan deras hingga meluapnya sungai Poso menembus ke rumah-rumah warga yang tinggal dekat dengan bantaran sungai Poso.

Ketinggian air menurut warga mencapai 51cm atau setinggi lutut orang dewasa

Seperti di Kelurahan Sayo, Kecamatan Poso Kota Selatan, tepatnya di RT 4 dan RT lainnya, warga terpaksa harus keluar dari rumah disaat banjir datang, bahkan sebagian warga mengevakuasi barang-barang berharga mereka.

Agus warga Sayo yang rumahnya terdampak banjir kepada Kabarselebes.id mengatakan, banjir diakibatkan hujan deras dan air sungai Poso meluap.

Saat ini kata Agus, meskipun warga tidak mengungsi, warga terpaksa mengevakuasi barang-barang berharga mereka yang terendam banjir.

“Warga keluar rumah pas ada banjir, semua melakukan evakuasi barang-barang berharga mereka seperti TV, kulkas, sepeda motor dan barang berharga lainnya, tinggi air itu sekitar lutut orang dewasa,” ucap Agus.

Selain Sayo, pantauan media ini di wilayah Kelurahan Gebang Rejo, Kayamanya, Desa Watuawu, Tangkura dan beberapa wilayah lainnya di Poso juga terkena banjir luapan sungai Poso.

Banjir ini pun kemudian viral di medsos FB, warga kemudian menyampaikan keprihatinanya di tengah pandemi corona Kabupaten Poso mendapat ujian musibah banjir.(abd/rdm)

Laporan Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan