Bupati Sigi Pastikan Kesiapan Seluruh Puskesmas Tangani Covid-19

Bupati Sigi Mohammad Irwan saat meninjau Puskesmas di wilayah Gimpu.(Foto:ist)

SIGI, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi terus bergerak dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sigi. Salah satunya adalah dengan terus memastikan kesiapan setiap tenaga medis di setiap daerah.

Bupati Sigi Mohamad Irwan yang didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi Roland Franklin Kamis (30/4/2020) meninjau langsung kesiapan Puskesmas Kulawi. Kedatangan Bupati Sigi itu sekaligus melakukan penyerahan secara simbolis bantuan alat pelindung diri dan mulitivitamin bagi tenaga kesehatan serta penyerahan makanan tambahan bagi Ibu hamil dan balita.

BACA JUGA :  Tak Lagi Zona Hijau, Parimo dan Donggala akhirnya ada Positif Corona

Bantuan tersebut diserahkan kepada puskesmas Kulawi, Gimpu dan Lindu yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas masing-masing.

Bupati Sigi Muhammad Irwan menyampaikan, bantuan APD yang diserahkan diharapkan dapat membantu para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Saya harapkan bantuan APD ini dapat membantu para tenaga medis untuk dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta dapat tetap melindungi diri dari penularan ditengah wabah covid-19. Selain itu, multivitamin juga disiapkan agar dapat di konsumsi sebagai penambah stamina para tenaga kesehatan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Mutmainah Korona: Walikota Jangan Seperti Anak Kecil!

Ia juga menambahkan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita yang diberikan diharapkan dapat dibagikan sesuai sasaran di masing-masing puskesmas agar target program kesehatan bagi ibu hamil dan bayi tetap terlaksana.

“Saya juga berharap meskipun di tengah pandemi covid-19, target program kesehatan seperti penurunan kematian ibu dan bayi dan penurunan angka stunting tetap dapat tercapai di Kabupaten Sigi,” tambahnya.

BACA JUGA :  Kodim 1307 Bagikan 500 Masker Untuk Warga Poso dan Touna
Bupati Sigi Mohammad Irwan menyerahkan bantuan APD kepada Puskesmas di wilayah itu.(Foto:Humas)

Selain bantuan APD dari Pemerintah Daerah, Bupati Sigi dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Roland Franklin juga menyerahkan secara langsung bantuan 20 APD dari Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Sigi sebagai bentuk dukungan dan pengabdian kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi.(abd/are)

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....