Pencegahan Covid-19, Bendahara Partai NasDem Bantu APD Pemda Morowali

MOROWALI, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Morowali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Morowali, Azhar Ma’ruf, pada Rabu (29/4/2020).

Penyerahan bantuan APD dilakukan oleh Bendahara Partai NasDem Kabupaten Morowali, Arnila M. Ali, melalui Sekretaris DPC Partai NasDem Kecamatan Bungku Barat, Mohammad (Oga), di Gudang Farmasi Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Bantuan APD berupa face shield (pelindung wajah) 500 buah dan baju hazmat sebanyak 500 pcs, yang akan disalurkan ke gugus tugas penanganan Corona virus Disiense (Covid-19), yakni Kabupaten Morowali 500 pcs dan Kota Palu 500 pcs.

BACA JUGA :  Dinkes Morowali: Rapid Test Beda dengan Pemeriksaan Swab

Pada kesempatan itu, Arnila M. Ali melalui Mohammad berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban para tenaga medis di daerah.

“Kita berharap tidak ada rasa takut ketika mendapatkan pasien Covid-19, dan tidak merasa khawatir lagi kekurangan APD,” harap Mohammad yang diberikan kepercayaan menyalurkan bantuan.

Arnila M. Ali juga menghimbau masyarakat Morowali untuk mengikuti himbauan pemerintah. Mengurangi aktivitas di luar rumah, selalu menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum menyentuh anggota tubuh bagian muka.

BACA JUGA :  Jalan Sehat Menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Morowali Sekaligus Pamit Jabatan Baru Kapolres Gorontalo Kota

“Tidak lupa pula untuk selalu kita berdoa, semoga wabah ini di angkat dari muka bumi yang tercinta,” ujarnya.

Masih dikatakan Mohammad, bahwa Arnila M. Ali juga memberikan pesan,  dengan adanya bantuan APD para petugas medis tetap semangat menjalani tugas dan tanggung jawab menangani pandemi Covid-19.

Sementara itu, Azhar Ma’ruf mengatakan, bantuan tersebut sangat berarti bagi tenaga medis. Mengingat kebutuhan APD semakin meningkat dan cukup sulit mendapatkannya.

BACA JUGA :  Pererat Hubungan Kemitraan, Polres dan Jurnalis Morowali Coffee Morning

“Terima kasih atas bantuannya, karena sangat bermanfaat bagi tim medis dalam menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Morowali,” jelas Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Morowali ini.

APD tersebut akan dibagikan kepada petugas kesehatan RSUD Morowali, RSU Pratama Paku, dan 9 Puskemas di Kabupaten Morowali. (abd/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....