Kapolri Beri Kenaikan Pangkat kepada Anggota Polisi Korban Penyerangan Teroris di Bank Poso

oleh -
Kapolda Sulteng Irjen Syafril mengunjungi Anggota Polisi Korban Penyerangan Teroris Poso

PALU, Kabar Selebes – Kepala Kepolisian (Kapolri) Republik Indonesia, Jenderal Pol Idham Aziz memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa kepada anggota Polres Poso yang menjadi korban penembakan saat bertugas di salah satu Bank di Poso Kota hari Rabu (15/4/2020) yang lalu.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan anggota polisi yang korban penembakan dan penyerangan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tersebut adalah Briptu Ilham Suhayar.

Menurut Didik, personel polisi tersebut mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yaitu Brigadir Polisi Satu dan sekarang menjadi Brigadir Polisi.

Pemberian kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan pimpinan tertinggi Polri kepada Briptu Ilham Suhayar yang telah bertaruh nyawa dalam melaksanakan tugas Kepolisian.

Kenaikan pangkat ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor :STR/205/IV/KEP/2020,tanggal 30 April 2020, tentang kenaikan pangkat luar biasa.

Didik katakan personel polisi ini sebelumnya telah menjadi korban penyerangan oleh dua orang diduga DPO MIT Poso, pada saat hendak melaksanakan tugas jaga di salah satu bank di Poso Kota.

“Pada saat penyerangan tersebut personel polisi ini mengalami luka tembak. Untuk pelaksanaan proses kenaikan pangkat luar biasa masih menunggu dan melihat situasi karena saat ini polisi korban tembak ini masih berada di rumah sakit untuk proses penyembuhan,” jelasnya.(abd/rkb)

Laporan:Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 228 times, 2 visits today)