Penutupan Masa Sidang DPRD Sulteng Dilakukan dengan Cara Online

Zalzulmida Djanggola (Foto ; Sobirin)

PALU, Kabar Selebes – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Kamis (30/04/2020) menutup secara resmi masa persidangan pertama dan membuka masa persidangan ke dua dengan secara dalam jaringan (daring) atau online melalui video conference, yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj. Zalzulmida, SH, CN.

Dalam sambutannya, Zalzulmida menyampaikan apresiasi dan mengharapkan kiranya senantiasa terjalin kerjasama yang baik dengan para eksekutif dalam menjalankan roda pemerintahan.

BACA JUGA :  RSUD Anutapura Palu Telah Siap Uji Spesimen Covid-19

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusli Baco Dg. Palabbi SH, MH mengatakan, rapat paripurna yang dilaksanakan merupakan suatu rangkaian agenda kegiatan lembaga DPRD dalam upaya melaksanakan fungsi pembentukan perda, anggaran dan pengawasan serta mengakomodir aspirasi yang berkembang untuk diperjuangkan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera dari sebelumnya.

“Tak terasa bagi kita semua, tahun anggaran 2020 telah berjalan satu triwulan dan sekarang kita sudah berada di triwulan ke-2 tahun 2020, demikian pula dengan kegiatan DPRD Sulawesi Tengah yang saat ini telah mengakhiri masa persidangan pertama tahun 2020 dan akan memasuki masa persidangan kedua tahun 2020,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Pengumuman Kelulusan SMP Negeri 1 Palu Gunakan Sistem Sift

Hal tersebut berarti dalam kurun waktu satu triwulan 2020 sudah berjalan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan meskipun ikut terpengaruh oleh pandemi wabah covid-19 sehingga perlu dilakukan penyesuaian agar selaras dengan protokol pencegahan covid-19.

Gubernur Sulawesi Tengah melalui Wakil Gubernur, pada kesempatan itu pula menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih atas kontribusi, sinergitas dan kebersamaan yang sudah terbangun dengan solid antar unsur legislatif DPRD dan eksekutif pemerintahan dalam rangka mensukseskan tiap agenda pembangunan daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu Dibuka, Penumpang Wajib Bebas Covid-19

Dalam agenda ini, turut hadir ketua, wakil ketua dan anggota DPRD serta unsur Forkompimda  dan pimpinan OPD Provinsi Sulawesi Tengah.(abd/sob)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....