Dihantam Banjir Jembatan Putus, Arus Lalu Lintas Poso-Palu Terhenti

  • Bagikan
Jembatan putus di Desa Maranda Kecamatan Poso Pesisiir Utara.(Foto: Ryan)

POSO, Kabar Selebes – Sebuah jembatan putus di jalan Trans Sulawesi Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir Utara. Putusnya jembatan itu terjadi Sabtu (02/5/20) sekitar jam 02.00 dinihari.

Jembatan di Jalan Trans Sulawesi itu sebuah jembatan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Poso Pesisir utara Desa Trimulya dengan Desa Maranda.

Akibatnya, jalan Trans Sulawesi menuju ibu kota Provinsi Sulteng itu ditutup sementara.

Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat dari arah Kota Palu serta pengendara dari arah Poso yang ingin melewati jalan tersebut terpaksa terganggu, hingga menimbulkan kemacetan.

Danramil 09 Poso Pesisir Bersaudara, Kapten King King dikonfirmasi Kabarselebes.id mengatakan, putusnya jembatan ini akibat banjir sungai Samalera yang menggerus bagian fondasi jembatan. Saat fondasi ambruk, struktur  jembatan di bagian atasnya pun ikut hanyut terbawa banjir.

Kata Danramil,jembatan ambruk itupun membuat lubang menganga sedalam dua meter lebih.

Menurut Kapten King-King, warga yang tidak sabar mau melintasi jalan tersebut harus melewati jalur sungai diangkut  dengan menggunakan perahu kecil.

“Ada pengendara terpaksa naik perahu, motor mereka pun diangkut pakai perahu,” ucap King King.

Kata Danramil, sebelum ambruk, jembatan itu dalam perencanaan akan diperbaiki, namun belum juga terealisasi.

Danramil menyampaikan, saat ini kondisi jalan putus berlubang itu telah dilakukan perbaikan oleh Pemda Poso dengan menerjukan beberapa truk pengangkut pasir.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan