PilihanSulawesi Tengah

Akibat Banjir, Satu Warga Poso Pesisir Dikabarkan Hanyut di Sungai Puna

703
×

Akibat Banjir, Satu Warga Poso Pesisir Dikabarkan Hanyut di Sungai Puna

Sebarkan artikel ini
pencarian korban, foto istimewa dari Koramil 09 Poso Pesisir

POSO, Kabar Selebes – Warga Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulteng dikabarkan hanyut terbawa arus sungai puna.

Peristiwa itu terjadi Minggu Sore (03/05/20) sekitar jam 16.04 Wita, seorang warga Desa Patiwunga, Kecamatan Poso Pesisir yang diketahui bernama Meikson Meode (34) menjadi korban di sungai puna Poso.

Danramil 09 Poso Pesisir Bersaudara, Kapten King King dikonfirmasi Kabarselebes.id membenarkan ada warga Poso Pesisir yang hilang di sungai puna Poso, dan tengah dilakukan pencarian.

BACA JUGA :  Tak Patuhi Imbauan Pemerintah, Warga Berkumpul di Pantai Imbo Dibubarkan

“Iya pak informasi yang kami dapat betul ada warga yang hilang di sungai puna dugaan sementara hanyut terbawa arus,” ucap Kapten King King.

Menurut King King, warga yang hilang itu diduga terhanyut di sungai puna, karena saat kejadian korban tengah berada di lokasi sungai untuk menyeberangi sungai puna yang saat itu kondisinya tengah banjir.

BACA JUGA :  Wujud Kepedulian, Relawan Muda di Poso Bedah Rumah Keluarga Penyandang Disabilitas

King-King menambahkan, hingga saat saat ini warga yang hilang itu telah dilakukan pencarian, sejumlah pihak dari Basarnas Poso, PMI, BPBD Poso, TNI, Bhabinkamtibmas dan warga dilibatkan melakukan pencarian. Namun karena terkenda derasnya arus sungai puna pencarian korban dihentikan.

“Kendala saat ini arus yang terlalu deras, sehingga terhambat pencarian. Untuk sementara pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi karena kendala hujan dan air sungai terlalu deras,” ungkap Danramil kepada Kabarselebes.ID.(abd/rdm)

BACA JUGA :  Kecam Kebrutalan Polisi, Solidaritas Ummat Islam Poso: Qidam Bukan Jaringan Teroris

Laporan : Ryan Darmawan