Berantas Corona di Perbatasan Wilayah, Tim Relawan Covid-19 Tegalrejo Dapat Bantuan APD

  • Bagikan
Pemberian APD dari BPBD Poso untuk tim relawan cegah Covid-19 Kelurahan Tegalrejo,

POSO, Kabar Selebes – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Poso menyerahkan alat pelindung diri (APD) untuk tim relawan cegah covid-19 yang berada di Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara.

Penyerahan APD itu diserahkan di posko relawan cegah covid-19 Kelurahan Tegalrejo, pada Sabtu (02/05/20) oleh pihak BPBD Poso melalui salah satu pejabatnya, Agung Djamal yang didampingi ketua tim relawan Adriyanto Saleh bersama juru bicara, Abdul Kadir Abdjul.

Fasilitas APD itu berjumlah delapan unit, nantinya akan digunakan tim relawan cegah covid-19 Kelurahan Tegalrejo saat bertugas di pos checkpoint perbatasan antara kelurahan Tegalrejo-Lawanga dalam memutus mata rantai corona.

Ketua Tim Relawan Adriyanto Saleh mengatakan, bantuan APD untuk tim relawan Tegalrejo berasal dari pihak BPBD Poso yang diserahkan langsung oleh bapak Agung Laksana Djamal.

“Perlu diketahui dalam bertugas di pos, tim relawan Tegalrejo belum dilengkapi dengan APD, Alhamdulillah saat ini para relawan sudah mendapatkan bantuan APD berjumlah 8 pasang,” kata Andriyanto.

Juru Bicara (Jubir) tim relawan cegah covid-19 Tegalrejo, Abdul Kadir Abdjul mengatakan, sebelumnya dalam bertugas pihaknya tidak dilengkapi APD hanya menggunakan alat pengaman seadanya dan berbekal niat tulus, namun dengan mendapat APD tersebut semakin memberikan rasa aman saat bertugas.

“Minimal dengan adanya APD ini bisa memberikan rasa aman kepada relawan yang bertugas saat melakukan pemeriksaan dan berkomunikasi dengan para pengendara, serta  masyarakat yang berasal dari dalam dan luar daerah yang melintas di pos jaga,” terangnya.

Untuk diketahui pos checkpoint berada di pantai karang Kelurahan Tegalrejo mulai beroperasi jam 19.00 hingga 07.00 Wita, dengan tujuan memeriksa dokumen hingga berkomunikasi dengan setiap pengendara yang melintas dengan target memutus mata rantai virus corona.

Sementara seusai data dari tim relawan cegah Covid-19 Kelurahan Tegalrejo per-tanggal 2 Mei 2020, kondisi warga baru saat ini di Kelurahan Tegalrejo berjumlah 37 orang, 4 orang telah selesai masa karantina mandiri dirumah, dan tersisa 33 orang lagi melaksanakan karantina di rumah masing-masing.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan