Peduli Ummat, SKPI Sulteng Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Poso Korban Banjir

  • Bagikan
suasana penyaluran ratusan paket sembako oleh SKPI Sulteng dan SKPI Touna

POSO, Kabar Selebes – Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) Sulteng menyalurkan ratusan paket sembako terhadap warga di Kabupaten Poso, Sulteng yang terkena banjir sungai Poso. Senin (04/5/2020).

Penyaluran bantuan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian SKPI Sulteng terhadap warga Poso terdampak banjir.

Sekretaris SKPI Sulteng Mohamad Ramadhan Maulana kepada Kabarselebes.id menyampaikan, apa yang dilakukan pihaknya sebagai wujud membantu terhadap sesama, karena kita sebagai manusia perlu untuk saling membatu kepada siapa saja yang tertimpa musibah.

“Kami ucapkan jazakaullah khairan buat para dermawan, walau dalam keadaan sulit begini masih tetap ingin berbagi untuk menggapai ridho illahi bersama SKPI Touna Bersatu Bangkit dan Menang,” ucapnya.

Ramadhan menyampaikan, seluruh bantuan yang disediakan merupakan donasi dari posko bantuan korban banjir Poso yang dibuka oleh SKPI Sulteng Cabang Touna di wilayah Kabupaten Touna. Setelah terkumpul, seluruh bantuan dari SKPI Touna kemudian diserahkan langsung ke Sekretariat SKPI Sulteng yang berada di Jalan Pulau Irian jaya, Kelurahan Gebang Rejo untuk disalurkan.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh ketua SKPI Touna, Ustad Fauzi Hidayat didampingi Ustad Didik Sasmito Hadi selaku anggota bidang bencana SKPI Touna yang diterima ketua SKPI Sulteng, Ustad Djamil Adnan didampingi Sekretaris SKPI Sulteng.

Kata Ramadhan, dengan tersedianya posko yang dibentuk SKPI Touna, para pemuda peduli ummat di Kecamatan Una-Una mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih karena telah bersedia menyalurkan bantuan dari masyarakat una-una untuk warga Poso terdampak banjir.

Sementara paket sembako tersebut disalurkan langsung melalui anggota bidang tanggap bencana dan sosial SKPI Sulteng ke seratus lebih Kepala Keluarga (KK) khusus warga yang tinggal di kompleks BTN PDAM dan wilayah RT 1 Kelurahan Gebang Rejo.

Pihak SKPI Sulteng berharap, bantuan yang diberikan itu bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan disaat terjadinya musibah saat ini.

Salah satu warga yang menerima bantuan dari SKPI Sulteng mengaku, bersyukur dan sangat berterima kasih karena masih ada orang yang peduli disaat kondisi susah dan terjadi bencana.

“Allhamdulilah masih ada yang peduli kepada kami disaat sekarang susah dan kena banjir, terima kasih atas bantuan ini,” kata salah satu warga Gebang Rejo.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan