Kisah Para Petugas di Posko Covid-19 di Perbatasan Sigi dan Luwu

oleh -

SIGI, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten Sigi menyiapkan posko pelayanan dan informasi terkait wabah covid-19 di setiap kecamatan. Tanpa terkecuali daerah perbatasan yang susah dijangkau oleh para petugas, seperti daerah Pipikoro yang berbatasan langsung dengan daerah Luwu Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami selalu sigap meski memang daerahnya yang susah untuk dijangkau karena medan jalan yang sangat terjal. Namun tidak melunturkan semangat kami untuk membantu masyarakat berbagi informasi mengenai covid-19 agar dapat memutus mata rantai penyebarannya hinggal ke pelosok desa,” kata Fairil, Babinsa 03 Kulawi, Selasa (5/5/2020) yang ditemui di sela-sela bertugas.

Fairil bersama rekannya serta para tenaga medis di daerah setempat saling bahu membahu untuk membantu masyarakat, dengan bergantian setiap seminggu sekali.

“Ke tiga sahabat saya bergantian jadwal seminggu sekali itupun kalau cuaca hujan biasanya sampai dua minggu baru aplos, Kami di sana kerja sama pemerintah Kecamatan Pipikoro bersama team kesehatan Pipikoro Barat dengan Pipikoro Timur dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah tersebut, beruntung mereka juga sangat mendukung kami,” tuturnya lagi.(abd/are)

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 99 times, 1 visits today)