SDM PKH Poso Beri Bantuan Perlengkapan Bayi ke Korban Banjir

  • Bagikan
umber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Poso, Sulteng, menyalurkan bantuan perlengkapan bayi untuk warga Poso terkena banjir.

POSO, Kabar Selebes – Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Poso, Sulteng, menyalurkan bantuan perlengkapan bayi untuk warga Poso terkena banjir.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan oleh tim partisipasi korban banjir SDM PKH Poso yang diketuai Markus Ratowo, selaku sekretaris Tawakal, bendahara Ni Kadek Puriati, koordinator lapangan Dewa Nyoman Puspa dan salah satu anggotanya Aswan, yang kemudian turun langsung kelokasi warga terdampak banjir.

Sejumlah perlengkapan bayi seperti susu, popok bayi, minyak telon, pembalut, tisu basah dan keperluan bayi lainnya disalurkan di dua titik terdampak banjir di wilayah Kapling, Kelurahan Lembomawo dan kompleks SDN 19, Kelurahan Gebang Rejo.

Ni Kadek Puriati selaku bendahara tim partisipasi korban banjir SDM PKH Poso mengatakan, seluruh perlengkapan bayi yang tersalur pembiayaanya menggunakan dana urunan dari masing-masing pendamping PKH di Poso.

“Seluruh bantuan yang kami salurkan kami beli dengan dana yang dikumpul dari masing-masing pendamping PKH yang ada di Poso,” ucap Puri usai menyerahkan bantuan korban banjir, Selasa (05/05/20).

Puri mengakui, dipilihnya perlengkapan bayi untuk disalurkan kepada korban banjir, karena merupakan permintaan warga yang sangat membutuhkan perlengkapan bayi mereka.

“Sebelumnya kami melakukan survei ke warga terdampak banjir kira-kira apa yang mereka butuhkan, warga menginginkan perlengkapan bayi yang kurang. Kalau bahan sembako kan sudah banyak, jadi warga ingin perlengkapan bayi sehingga kami mengabulkan permintaan korban banjir sungai Poso,” jelasnya.

Menurutnya, selain korban, beberapa orang pendamping PKH Poso di wilayah Lembomawo yang terdampak banjir juga diberikan bantuan perlangkapan bayi.

Puri menyampaikan, penyaluran bantuan oleh SDM PKH Poso merupakan bentuk kepedulian sesama manusia untuk meringankan beban korban banjir dengan kesadaran bersama.

“Meskipun gaji kita kecil kita harus membantu sesama manusia, karena sebagai umat tuhan kita hadir untuk membantu sesama manusia,” terangnya.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan