Hasil Swab, 5 OTG Poso Negatif Covid-19, Dua Orang Merupakan Anak dan Istri Pasien 01

Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Kabupaten Poso.(Foto:Ryan)

POSO, Kabar Selebes – Lima orang tanpa gejala (OTG) di Kabupaten Poso, Suteng dari hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR) dinyatakan negatif virus corona atau covid-19.

Data itu dirilis oleh Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Kabupaten Poso tanggal 06 Mei 2020.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Poso dr.Marwan Neno saat menggelar jumpa pers mengatakan, ke lima OTG Poso dari hasil Swab PCR Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar dinyatakan negatif virus corona.

“Jadi 5 OTG hasil laboratorium Makasar yang kami terima tanggal 2 Mei 2020 Swab nya negatif covid-19,” ungkap dr.Marwan didampingi Bupati Poso, Darmin Sigilipu selaku ketua tim Gugus Tugas Covid-19 Poso.

BACA JUGA :  Dinkes Sulteng akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di RS, Puskesmas dan Sekolah

Kata dr.Marwan, ke lima OTG tersebut sudah dilakukan Swab PCR sebanyak dua kali dan dinyatakan negatif covid-19.

Ke lima orang itu yakni Ny RM (30) Tn Al (20), Ny MR (51) sebelumnya dirawat dirumah sakit darurat hotel wisata dan pada tanggal 3 Mei 2020 telah dipulangkan dalam keadaan sehat stabil.

Selain itu dua OTG lainnya merupakan anak dan istri pasien 01 positif virus corona yakni Ny N (37) bayi (HW) 2 bulan berada di Jalan Kartini, Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota hasil Swab dua kali negatif dalam kondisi sehat dan stabil.

BACA JUGA :  Lima Titik Perbatasan Jalan Masuk Kabupaten Poso Diberlakukan Buka Tutup

“Untuk kasus OTG di Poso kami berkurang lima orang,” jelasnya.

Sementara data kasus PDP Poso kini berjumlah 3 orang, selesai dipantau dua orang dan satu orang meninggal dunia. Untuk ODP 19 orang, selesai dipantau 16 orang, 1 ODP meninggal dunia penyakit kanker bukan covid-19, saat ini ODP 2 orang.

Marwan menambahkan, terkait pelaku perjalanan total sebanyak 7194 orang, selesai dipantau 6148 orang, saat ini dipantau 1046 orang, sehingga pelaku perjalanan mengecil dan semakin sedikit aktifitasnya.

BACA JUGA :  Anggota DPR RI Sarifudin Sudding Bagikan Makanan Buka Puasa untuk Masyarakat di Palu

Sedangkan kasus positif covid-19 di Poso tidak bertambah berjumlah 6 orang dan saat ini telah dilakukan evaluasi pemeriksaan kondisinya stabil.

Pihak Gugus Tugas Covid-19 Poso berharap, untuk warga Poso agar tidak membully dan mendiskriminasi bagi warga Poso yang masuk OTG, ODP, PDP maupun yang positif corona. Warga Poso tetap ikut anjuran pemerintah untuk terus memutus rantai penyebaran virus corona agar kasus covid-19 di Poso tidak bertambah.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....