PilihanSulawesi Tengah

Hasil Swab Bocor ke Publik, 4 Warga Tolitoli dan 2 Warga Salakan Positif Corona

2941
×

Hasil Swab Bocor ke Publik, 4 Warga Tolitoli dan 2 Warga Salakan Positif Corona

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulteng Longki Djanggola saat meninjau lab RT-PCR di Palu.(Foto:dok)

PALU, Kabar Selebes – Setelah dioperasikan sejak tanggal 1 Mei 2020, alat uji kerik (swab test) Polymerase Chain Reaction (PCR) di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Sulawesi Tengah, Jalan Undata, Kota Palu sudah menunjukkan hasil. Sebuah laporan hasil uji laboratorium Covid-19 Dinas Kesehatan Sulteng beredar di masyarakat Rabu (6/5/2020).

Hasil uji laboratorium itu yang ditandatangani Kepala UPT Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulteng, Rudianto SKM, melaporkan hasil pemeriksaan laboratorium covid-19 di laboratorium biologi molekuler UPT Laboratorium Kasehatan Provinsi Sulawesi Tengah dengan menggunakan metode RT-PCR terhadap 14 sampel yang diterima tanggal 4-5 Mei 2020.

BACA JUGA :  Ketambahan 6 Pasien dari Buol, Tolitoli dan Poso, Jumlah Positif Corona di Sulteng 126 Orang

CamScanner 05-06-2020 16.33.20

Hasilnya, dari 14 sampel dari seluruh kabupaten dan kota itu, ada enam orang yang dinyatakan positif covid-19. Dari enam orang itu, empatnya berasal dari Kabupaten Tolitoli dan dua orang dari Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Sulteng perihal bocornya hasil laboratorium covid-19 itu. (abd)

BACA JUGA :  Dua Pasien Positif Corona Sudah Sembuh dan Kembali ke Rumah

Laporan : Abdee Mari