Tingkatkan Kualitas Pertanian, Pemkab Sigi Bagikan Bantuan Alsintan

Bupati Sigi Muhammad Irwan melihat-lihat alat mesin pertanian yang akan diserahkan kepada petani.(Foto:Arfiah)

SIGI, Kabar Selebes – Bupati Sigi menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan), bibit padi dan jagung untuk kelompok tani yang ada diwilayah Kecamatan Tanambulava dan Gumbas. Bantuan ini yang bersumber dari APBN ini diberikan untuk menyokong peningkatan kualitas pertanian di wilayah itu.

Bupati Sigi Muhamad Irwan yang menyerahkan bantuan itu meminta para petani dapat memelihara secara kelompok dan individu alsintan tersebut, mengingat sektor pertanian merupakan unggulan di Kabupaten Sigi.

BACA JUGA :  Sahabat Masjid Bangun Rumah untuk Imam di Sigi

“Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah dapat dipelihara dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya secara berkelompok dan bukan untuk kepentingan individu anggota hal ini guna memajukan pertanian di Kabupaten Sigi, terlebih sektor pertanian merupakan sektor unggulan Kabupaten Sigi,” kata Muhamad Irwan di desa Kalawara Kecamatan Gumbasa Rabu (6/5/2020).

Ia berharap ke depannya Kabupaten Sigi dapat menjadi daerah penyokong dan berdaya saing dalam sektor agribisnis serta dapat menopang perekonomian daerah berbasis kerakyatan.

BACA JUGA :  Pansus Pengawasan Pasigala Tinjau Lokasi Korban Likuefaksi dan Pembangunan Huntap

“Untuk penyuluh diharapkan dapat melakukan pendampingan dan penguatan pertanian di lapangan kepada para petani agar apa yang menjadi tujuan bersama dapat tercapai,” harapnya.

Adapun bantuan yang diserahkan terdiri dari 5 hand tractor yang terdiri dari empat unit untuk Kecamatan Gumbasa, satu unit Kecamatan Tanambulava, bibit padi 555 Ha untuk Kecamatan Gumbasa, 411,5 Ha untuk Kecamatan Tanambulava, bibit jagung 175 Ha untuk Kecamatan Tanambulava, 190 Ha untuk Kecamatan Gumbasa.(abd/are)

BACA JUGA :  Bupati Sigi Pastikan BLT Tersalurkan Sesuai Prosedur

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....